ORGANISASI

BAZAR KNPI, Ngopi Sambil Diskusi KNPI Tator Bakal Sentil Topik “Toraja Darurat Narkoba?”

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Dalam Rangka menyemarakkan 110 Tahun INJIL Masuk Toraja (IMT), DPD II KNPI Tana Toraja berkerinduan terlibat di setiap even IMT terkhusus Lomba VG yang disediakan panitia.

KNPI melalui bazarnya hari ini mengajak para pemuda untuk mendukung niat tulus Komisi Seni dan Kebudayaan yang berkesempatan mengikuti kegiatan VG IMT, namun terbentur pada pendanaan.

Menurut Restu Tangaka hingga hari ini belum ada bantuan dari pihak pemerintah terkait dana pembinaan pemuda, namun jika hal itu terus ditunggu maka semangat pemuda bisa mati, sementara minat dan bakat mereka mau kita tumbuhkan, yah jadi kita berupaya apa saja yang penting bisa ikut beragam even, salah satunya ikut berpartisipasi pada even Vokal Group IMT 110.

Komisi Seni dan Kebudayaan yang sampai hari ini berjuang mencari dana mengajak para pemuda dan siapapun yang ingin berkontribusi mendukung mereka. Selain proposal yang sudah disiapkan, Jurgen Sampealang (Co Seni dan Kebudayaan) bersama Regar menyediakan penjualan baju oblong berlogo “Sinergy of Harmony” KNPI seharga 100k yang dapat dipesan melalui Pong Gies di nomor 085255243121 dan Regar 085299666095.

Selain itu untuk memfasilitasi kerinduan membedah isu narkoba yang tengah marak, Komisi Seni dan Kebudayaan bersama pengurus KNPI DPD II Tana Toraja menggelar Bazar bertajuk Ngopi sambil Diskusi dengan mengangkat topik Toraja Darurat Narkoba? Serta mengupas dengan solusi beberapa Penyakit Sosial lainnya.

Sangat menarik mengingat jika bazar umumnya hanya diramaikan dengan ngerumpi lepas oleh pemuda, maka kali ini momentnya beda, ada rembuk yang harus dibedah dan dicarikan solusi, terlebih topiknya memang lagi hangat-hangatnya di Toraja.

Lewat diskusi nanti sore (Sabtu/25/02/23) jam 17.00 wita bertempat di Kafe Orien depan Puskesmas Makale, Restu berharap KNPI dapat membangun sinergitas kepada semua intansi, dan berkolabrasi dalam melanjutkan peran-peran pemuda untuk mewujudkan kemajuan Tana Toraja yang harmoni dan berdaya saing tinggi.

Beberapa waktu yang lalu KNPI Tana Toraja sudah membuka ruang diskusi dengan Wakil Bupati Tana Toraja. Ada 10 Program Prioritas yang ditawarkan kepada pemerintah dan salah satu dari 10 program tersebut adalah memberi ruang bagi pemuda untuk terlibat dalam solusi memberantas narkoba, mencegah aksi bunuh diri di kalangan pemuda dan orang tua, pengembangan SDM melalui magang, dan poin penting lainnya.

@Tim


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *