KegiatanLAWAN COVID-19

Giat Serbuan Vaksin Tembus 582 Orang Di Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021

Spread the love

AGUPENAMAKASSAR, Vaksinasi massal yang difasilitasi sejumlah stakeholder digelar secara tertib di Kantor Lurah Daya, Perintis Kemerdekaan, Makassar (28/10/21).

Kegiatan tersebut difasilitasi oleh TNI AU Koopsau II dibantu oleh sejumlah vaksinator dari Pemerintah Kota makassar Kelurahan Daya (program makassar recover), Satgas Agupena Peduli (SAP) AGUPENA (Asosiasi Guru Penulis Indonesia), PPI 97 Sulsel dan Organisasi Paskibra sekolah SMANKO Unit 123.

Giat yang dimulai 08.00 dan berakhir pada pukul 17.00 wita berjalan dengan lancar, aman dan tetap pada koridor protokol kesehatan yang ketat. Masyarakat terlihat patuh untuk menunggu antrian dan tidak berkerumun di satu tempat.

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini adalah kegiatan kolaborasi dan mobilitas sosial guna mendukung realisasi vaksin dari pemerintah kepada masyarakat luas, khususnya bagi masyarakat yang belum atau ingin divaksin di sekitar area Kelurahan Daya dan masyarakat luas di Kota Makassar.

Turut hadir di kegiatan itu adalah dari kalangan pelajar, mulai tingkatan sekolah dasar sampai perguruan tinggi, bahkan lansia, ibu rumah tangga serta berbagai profesi memadati area kegiatan. Vaksinasi yang dihelat oleh para petugas atau panitia solid dilakukan dengan kolaborasi yang humanis, di samping prokes tetap dinomorsatukan.

Giat mengusung tema: Ayo Vaksin semua Sehat, Terlindungi dan Melindungi. Para Nakes dari TNI AU beserta panitia yang bertugas sangat telaten, cermat, dengan pelayanan prima saat menghadapi antusiasme warga yang jumlahnya lumayan besar. Bahkan petugas vaksinator memberikan fasilitas langsung printing tanda kartu vaksinasi ke 1 dan ke 2 yang bisa dikoneksikan pada apikasi peduli lindungi untuk peserta vaksinasi 1 dan 2 guna memperoleh sertifikat vaksinasinya.

Tercatat 582 orang mengikuti kegiatan vaksinasi ini dengan rincian sinovac dosis 1 : 118 org, dosis II: 454 orang, Astrazenika Dosis 1 : 4 orang, Dosis 2 : 6 Orang.

Ibu Nur Alam A, SE. selaku Ibu Lurah dan Tuan rumah penyelengara Vaksinasi sangat bersyukur dengan antusiasme warganya yang hadir dan berterima kasih serta mengapresiasi langkah konkrit mobilitas peserta vaksinasi dari stakeholder penyelanggara kegiatan.

Keberhasilan kegiatan vaksinasi dihari sumpah pemuda ini adalah berkat itikad mulia berbuat untuk kepentingan umum serta memperkuat dan menyebarluaskan program pemerintah pusat dan TNI AU dan realisasi program dari Walikota Makassar bapak Ir H.Ramdan Pomanto dengan program pencegahan penyebaran dan antispasi Covid 19 di area kota Makassar (Makassar Recover dengan motto Peduli’ki Salama’ki). Kepedulian dan sinergitas ini perlu terus digalakkan demi mencapai derajat kesehatan bersama dan kita semua segera pulih dari pandemi ini, dan Berharap akan diselenggarakan lagi Tahapan kegiatan vaksinasi massal berikutnya,” ungkap Ibu lurah Daya yang dikenal supel dan ramah. Pernyataan Lurah Daya langsung diamini oleh Bapak Peltu Agus Mangga (TNI AU) beserta kerabat kerjanya dan Bapak M. Ardy Ali, S.Sos, MM. (Ketua SAP AGUPENA SulSel).

Ikhtiar vaksinasi adalah salah satu sentrum penting dalam menekan dan mencegah laju peningkatan angka Covid19 di kota makassar sulawesi selatan. “Mari kita beraksi, bangun solidaritas dan Kemitraan untuk indonesia Sehat dan Maju,” tutup Ardy Ali kepada redaksi.

(Redaksi Tim ITC Humas Agupena)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *