ORGANISASIWEBINAR

Dua Peserta Webinar Pendidikan Nasional Pra Munas AGUPENA dari Daerah Tidak Bersinyal

Spread the love

AGUPENATana Toraja, Webinar Pendidikan Nasional yang dilaksanakan Panitia Munas AGUPENA Makassar diikuti berbagai kalangan pemerhati pendidikan dan guru dari seluruh Indonesia, Sabtu 26 Juni 2021.

Webinar Pra Munas mengusung tema “Mengatasi Kejenuhan Belajar Daring di Masa Pandemik” diurai oleh 3 narasumber: Prof. dr. H. Fasli Jalal, Ph.D (Mantan Wakil Mendiknas/ Rektor Univ. YARSI Jkt); DR. H. Hudaya Latuconsina, MM (Ketua Yayasan Pendidikan Syekh Yusuf Tangerang); dan Drs. H. Dwiyono Iriyanto, MM, CHT (Motivator dan Penulis Erlangga) penulis buku terlaris “Hebat Gurunya Dashyat Muridnya”.

Dukungan pelaksanaan webinar dan Munas AGUPENA terkhusus dari Pemerintah Kab. Tana Toraja direspon positif oleh Kadis Pendidikan Tana Toraja.

“Saya dukung sepenuhnya pelaksanaan webinar Pendidikan Nasional AGUPENA, Dinas Pendidikan selalu terbuka dengan inovasi yang dilakukan oleh guru-guru yang tergabung dalam AGUPENA,” kata Drs. Anthon Toding, Kamis (24/06/21).

Ikut dalam acara nonton bareng via zoom di aula Dinas Pendidikan Tana Toraja adalah dua guru dari Lembang Poton, Kec. Bonggakaradeng, Tana Toraja

Serloyani Arruan Banga dan Marsiska Bua, dua guru honorer dari SDN 303 Inpres Limbong Deata datang secara spontanitas mengikuti webinar Pendidikan Nasional Pra Munas AGUPENA di aula Dinas Pendidikan.

Di hadapan moderator webinar, Maurensyah, M.Pd. via zoom, Marsiska menerangkan jarak tempuh tempat tinggal dengan kota Makale Tana Toraja sejauh 70km dengan kondisi jalan yang belum maksimal dan terlebih tidak ada sinyal internet yang melintas di SDN tempat mereka mengabdi.

Ketua AGUPENA Cab. Tana Toraja, Yuliaty Pandung, M.Pd. mengapresiasi kehadiran kedua guru honorer dan berencana pada program kerja selanjutnya AGUPENA akan masuk ke daerah-daerah terpencil dan terluar di Tana Toraja untuk merangkum kisah-kisah menarik dari guru-guru yang mengajar di daerah dengan keterbatasan banyak akses tersebut.

Kontributor: Sumartoyo


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *