Kegiatan

Pocil Polres Tator Tampil Diperayaan Hari Jadi Toraja Dan HUT Kabupaten Tator

Spread the love

AGUPENA TANA TORAJA — Suasana puncak perayaan hari jadi Toraja ke – 777 dan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-67 di Plaza Kolam dan area Pasar Seni Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja, Pocil binaan Polres Tator turut serta memeriakan kegiatan, Senin (16/09/24).

Tampil aktraktif dan kompak, dihadapan pejabat penting baik dari Provinsi Sulsel, Forkopimda Kabupaten Tana Toraja dan tamu undangan lainnya.

Pocil Polres Tana Toraja dibawah asuhan Satuan Lalu Lintas ini menampilkan gerakan baris-berbaris, gerakan lalu lintas yang diselingi dengan variasi musik dan tarian Toraja sehingga menjadi perhatian dan hiburan dalam rangkaian acara tersebut.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo melalui Kasat Lantas AKP Awaluddin selaku pengasuh Pocil mengatakan, ucapan terima kasih kepada panitia hari jadi Toraja dan HUT Kab. Tana Toraja yang telah memberikan kesempatan kepada pocil tampil dalam moment ini.

“Pocil asuhan kami ini telah memberikan penampilan terbaik dan menghibur para tamu undangan yang hadir,”kata Kasat Lantas.

“Beberapa formasi dan Gerakan yang ditampilkan mulai dari peraturan baris berbaris, Gerakan berpindah tempat, gerakan diam ke berjalan, gerakan jalan ke berjalan, 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan kesemuanya dipadukan dengan variasi serta music dan tarian adat Toraja,” ujarnya

Ia juga menambahkan, Pocil asuhannya telah lama terbentuk dan sudah menjadi program tahunan Polres Tana Toraja dengan bekerja sama dengan pihak sekolah dan para orang tua.

“Pocil ini telah tampil dalam beberapa ajang lomba, penampilan terakhirnya sekitar bulan Agustus yang lalu di Wajo dan berhasil lolos ke babak final yang akan tampil pada tanggal 17 September 2024 di Makassar,”tambahnya.

“Keluarga besar Polres Tana Toraja mengucapkan selamat Hari Jadi Toraja ke – 777 dan HUT Tana Toraja ke-67,” tutupnya.

Kontributor: Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *