Kegiatan

Satlantas Polres Tator Gelar Donor Darah Jelang HUT Lalu Lintas Ke-69

Spread the love

AGUPENA Tana Toraja – Berbagai kegiatan yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tana Toraja (Tator) dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang jatuh pada 22 September 2024.

Kegiatan diantaranya bakti sosial dalam bentuk pemberian bantuan sosial (bansos) dan bakti religi. Kali ini Satuan Lalu Lintas melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa aksi donor darah di rumah Sakit Lakipadada Kabupaten Tana Toraja, Kamis (12/9/24).

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo melalui Kasat Lantas mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 dengan tema “Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju”.

“Ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, bakti kesehatan donor darah yang kami selenggarakan bekerja sama dengan tim Unit Transfusi Darah RSUD Lakipadada dan harapannya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan ,” kata Kasat Lantas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah serta Meningkatkan kepedulian Polri kepada sesama, dimana setiap tetes darah yang disumbangkan, sangat berarti dan menolong warga yang membutuhkan” ujarnya.

Lanjutnya, sebelum melakukan donor darah, “kami melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh petugas medis, seperti kondisi fisik dalam keadaan sehat, usia, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb) sesuai standar yang ditetapkan,” tutupnya.

Polres Tana Toraja berharap kegiatan ini dapat membuat masyarakat merasakan perhatian dari Polri, sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi bentuk ibadah serta wujud pengabdian Polri kepada masyarakat.

Kontributor:Bahtiar azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *