Kegiatan

Kapolres Tator Hadiri Rapat Sidang Paripurna DPRD Tana Toraja

Spread the love

AGUPENA TANA TORAJA — Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo hadiri Rapat Paripurna DPRD Tator dalam rangka Hari Jadi Ke-777 Toraja dan Hari Ulang Tahun ke-67 Kab. Tana Toraja, yang di Gedung Tammuan Mali’ Makale, Tana Toraja, Sabtu (31/08/2024).

Bertepatan dengan hari jadi Toraja dan HUT Tana Toraja yang diperingati pada tanggal 31 Agustus, rapat paripurna DPRD Tana Toraja ini mengusung tema “Misa’ Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate”.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo usai menghadiri rapat tersebut saat ditemui awak media menyampaikan, Polres Tator akan terus mendukung setiap kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja demi keamanan, kemajuan pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat.

Malpa selain menyampaikan ucapan selamat hari jadi Toraja dan HUT Tana Toraja, Ia juga berharap momentum yang bertepatan dengan Pilkada Serentak tahun 2024 ini masyarakat terus berperan menjaga Kamtibmas.

“Keluarga besar Polres Tana Toraja mengucapkan selamat Hari Jadi Toraja ke 777 dan HUT Tana Toraja ke-67 , di ulang tahun Tana Toraja tahun ini bertepatan dengan Pilkada Serentak, mari kita wujudkan Kamtibmas tetap kondusif, aman, tentram, damai, senang dan gembira,” pesannya.

Dalam rapat paripurna tersebut juga dihadiri Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, Kapolres Tator, Dandim 1414/Tator, Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, para Pimpinan OPD, para anggota DPRD Tator serta tamu undangan lainnya.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung dalam sambutannya menjelaskan perjalanan sejarah Toraja yang hingga saat ini telah berumur 777 tahun.

“Nilai dan budaya Toraja sangat luar biasa. Toraja telah terbukti mampu menghadapi dan menghalau setiap tantangan yang dihadapi, mampu menata kehidupan bermasyarakat yang luar biasa, dan mempertahankan budaya dan adat istiadat hingga saat ini,” singkat Theofilus Allorerung.

Sementara Wakil Ketua II, Yohanis Lintin mewakili Ketua DPRD Tator selaku pimpinan rapat menyampaikan, DPRD Tator bersama Pemerintah Daerah telah menyusun 2 rancangan perda yakni Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) 2024-2043 dan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025 – 2045. Ditempat yang sama Wakil Ketua I DPRD Tana Toraja, Evivana Rombe Datu, membacakan sejarah singkat Kabupaten Tana Toraja.

Rapat tersebut juga menetapkan perayaan hari jadi Toraja ke – 777 dan HUT Tana Toraja ke – 67 pada tanggal 16 September 2024.

Kontributor: Bahtiar azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *