Gereja Melayani

Posyandu Lansia Gereja KIBAID Jemaat Paku Makale Gelar Kegiatan Rutin dan Lomba Meriahkan Hari Kemerdekaan RI

Spread the love

AGUPENAMakale, 15 Agustus 2025. Gereja KIBAID Jemaat Paku kembali mengadakan Posyandu Lansia yang diadakan oleh panitia dari Sie Lansia, yaitu Ns. Adriana Mapandin, S.ST., M.Kes., dr. Elia Tombe’S, Sp.OG, serta Ludia Dayung Pasedan yang bertindak sebagai organizer kegiatan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gereja KIBAID Jemaat Paku Makale dan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79.

Kegiatan rutin Posyandu Lansia ini dimeriahkan dengan lomba makan kerupuk yang melibatkan para lansia, sebagai bagian dari rangkaian acara menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Selain itu, seperti biasa, acara ini diisi dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat untuk kesehatan lansia, termasuk ibadah singkat, senam lansia, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, dan pengobatan.

“Adanya kegiatan Posyandu Lansia secara rutin setiap bulan diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan dan semangat para lansia”, ungkap dr. Erni Yetti Riman, M.Kes. Kegiatan ini juga melibatkan kerja sama dengan Puskesmas Makale dan Rumah Sakit Sinar Kasih.

Panitia mengucapan terima kasih kepada dr. Hansen Salipadang, S.PB., yang selalu setia melayani para lansia, serta kepada Ketua PKW Paku, Dr. Erni Yetty Riman, M.Kes., yang selalu memberikan semangat dan motivasi bagi para peserta.

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk Notaris Edy Stevanus, Marintin, Air Selebriti, dan UMKM Anugrah Messi, juga turut menyukseskan acara ini.

Dengan adanya dukungan yang terus mengalir, Posyandu Lansia di Gereja Kibait Paku diharapkan akan terus berlanjut dan semakin memberikan manfaat bagi kesehatan serta kesejahteraan para lansia di lingkungan tersebut, tutup Adriana Mapandin.

HUMAS


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *