KNPI BERGERAK

Maknai Sumpah Pemuda Ke-95 KNPI Tana Toraja Fasilitasi Donor Darah Generasi Z di RSUD Lakipadada

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, KNPI Tana Toraja seakan tidak pernah berhenti berkarya. Kali ini dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-95, KNPI Tana Toraja yang dikomandoi dr. Disco Papayungan Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Pencegahan HIV/AIDS, Narkotika melaksanakan aksi donor darah oleh sejumlah kalangan generasi Z di RSUD Lakipadada, Senin (30/10/23).

Peserta Donor Darah

Kegiatan sosial kemanusiaan yang disponsori KNPI Tana Toraja ini diadakan dengan tujuan mengajak pemuda khususnya mahasiswa kesehatan untuk mendonor darah dalam rangka memperingat Hari Sumpah Pemuda ke-95, terang dr. Disco. Selain itu mendonor darah dinilai sebagai kegiatan positif yang membawa nilai kemanusiaan bagi sesama yang membutuhkan donor darah dan juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonor, lanjutnya.

dr. Disco Papayungan Selfie Bersama Pengurus dan Mahasiswa Pendonor

Para pendonor yang umumnya mahasiswa ini berasal dari Stikes Lakipadada dan Akkes Sinar Kasih Toraja. Peserta yang hadir sebanyak 40 orang dan juga Nampak beberapa pengurus KNPI Tana Toraja ikut mendonorkan darahnya. Nopen Kessu, Komisi Kesekretariatan dan Protokoler KNPI Tana Toraja merasa bangga dan terpanggil mengikuti aksi donor darah tersebut, apalagi menurutnya, bisa berkenalan dengan para mahasiswa untuk membangun relasi.

Nopen Kessu Bersama Mahasiswa Pendonor

dr. Disco lebih lanjut mengungkapan bahwa lebih dari setengah pendonor adalah pendonor untuk pertama kalinya, “Diharapkan semangat yang ditunjukkan dalam kegiatan ini bisa membawa dampak dan pengaruh yang baik bagi mentalitas pemuda Tana Toraja agar memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama”

Dikonfirmasi saat berada di kegiatan PKB Gereja Toraja Tingkat Klasis di Bittuang, Ketua KNPI Tana Toraja Restu Tangaka sangat mendukung kegiatan tersebut. “Donor darah adalah bentuk solidaritas dan kepedulian kita kepada sesama. Dengan ketersediaan darah yang memadai, kita dapat menyelamatkan banyak nyawa. Kami berterima kasih kepada pengurus yang sudah bekerja luar biasa dan pada adik-adik mahasiswa yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, KNPI Tana Toraja akan terus mendukung inisiatif positif seperti ini di masa mendatang. Acara donor darah di RSUD Lakipadada menjadi bukti nyata bahwa pemuda memiliki potensi besar untuk berperan aktif dalam memberikan manfaat kepada masyarakat dan memajukan kesejahteraan bersama. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi upaya-upaya sosial serupa di seluruh Tana Toraja,” tutup Restu.

Kontributor: Hajar Aswad


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *