Kegiatan

Kotak Band Guncang Tana Toraja Di Festival Toraja Carnaval Sesion II

Spread the love

AGUPENA – TANA TORAJA, Kotak Band, salah satu grup musik rock terkenal di Indonesia, berhasil mengguncang Tana Toraja, Sabtu 8 Juli 2023 di eks Bandara Pongtiku, Kec. Rantetayo. Kotak Band tampil enerjik dan memukau di Festival Toraja Carnaval Sesion II yang digelar di hadapan puluhan ribu pentonton. Festival Toraja Carnaval Sesion II ini merupakan ajang untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Toraja yang kaya dan unik, sekaligus membuktikan kepiawaian John Rende Mangontan menyelenggarakan event bergengsi taraf nasional.

Kotak Band, yang beranggotakan Tantri (vokal), Cella (gitar), dan Chua (bass), sementara untuk drummer tidak lagi dipegang oleh Posan, membawakan sebelas lagu hits mereka, seperti “Pelan-Pelan Saja”, “Tendangan Dari Langit”, “Beraksi”, “Energi”, dan “Apa Bisa”. Mereka juga menyanyikan lagu-lagu baru dari album terbaru mereka, seperti “Terbang”, “Hati”, dan “Kembali”. Tantri yang Vokalis Band menyihir lautan penonton untuk ikut bergoyang dan bernyanyi mengikutinya.

Usai pertunjukan, Tantri mengaku senang bisa menghibur masyarakat Toraja dan sekitarnya, terlebih kesan Carnaval Sesion II menurutnya adalah acara yang tidak boleh putus untuk terus dilaksanakan. Sejak tiba di Tana Toraja, Tantri dan rekan-rekannya mengapresiasi keindahan alam, kekayaan budaya, dan keramahan masyarakat Toraja. Mereka berharap bisa kembali lagi ke Toraja dan berbagi musik dengan para penggemar mereka di sana.

Festival Toraja Carnaval sendiri merupakan acara tahunan yang menampilkan berbagai atraksi budaya, seni, dan pariwisata Toraja. Beberapa acara yang pernah digelar di Sesion I hingga Sesion II antara lain adalah pawai budaya, lomba tarian tradisional, pameran kerajinan tangan, festival kuliner, festival musik, dan lain-lain. Festival ini bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya Toraja sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Pencetus Toraja Carnaval, John Rende Mangontan yang akrab disapa JRM mengaku puas dan bangga dapat menghadirkan event nasional di Toraja. Anggota DPRD Provinsi Sulsel itu bahkan menjanjikan akan mendatangkan Agnes Mo di Sesion III tahun 2024. Keinginan JRM bukan muluk-muluk mengingat Sesion I dan II dianggap sukses digelar dan traffic pengunjung dinilai sangat tinggi untuk tahun ini, sehingga menurutnya menghadirkan Agnes Mo tahun depan adalah harapan sekaligus kenyataan yang akan diwujudkannya untuk mengangkat wajah Toraja di kemudian hari.

Kontributor: Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *