Kegiatan

Kenang Jasa Pengorbanan Pahlawan, Polres Parepare Gelar Upacara Ziarah Di TMP Paccekke

Spread the love

AGUPENA Parepare — Jelang Hari H peringatan Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Parepare melaksanakan salah satu kegiatan ritual kebangsaan, yaitu Upacara Ziarah Makam Pahlawan di TMP Paccekke. Senin (26/06/2023) pagi.

TMP Paccekke terletak di Jl. Bau Massepe Kel. Sumpang Minangae Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare.

Kapolres Parepare AKBP. Andiko Wicaksono bertindak selaku Inspektur Upacara, sementara Komandan Upacara di amanahkan kepada Ipda Hamka, serta AKP. Hariyullah (Kapolsek Bacukiki) yang bertindak selaku Perwira Upacara.

Danyon B Pelopor Brimobda Polda Sulsel Kompol Ramli juga nampak hadir, beserta 1 peleton personil Brimob selaku peserta upacara.

Upacara Ziarah mengenang jasa pahlawan ini melibatkan peserta upacara yang terdiri dari 1 Peleton barisan PJU Polres Parepare, 1 Peleton Brimob Yon B Pelopor, 4 peleton personil gabungan Polres Parepare, dan 1 barisan dari Bhayangkari Cab. Parepare.

Ketua Bhayangkari Cab. Parepare Ny. dr. Liony Andiko nampak juga hadir bersama para pengurus Bhayangkari Parepare menyertai jalannya upacara Ziarah.

Upacara Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan merupakan salah satu ritual kebangsaan yang dilakukan Institusi di setiap peringatan Hari Bhayangkara, yang bermakna tak lain untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur membela tanah air.

Di momen kebangsaan ini, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono yang ditemui usai upacara mengatakan bahwa setiap insan Polri di Polres Parepare, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Paccekke menjadi momentum untuk selalu mengenang dan menghargai para jasa pahlawan yang gugur untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia .

” Doa dan harapan kami, semoga para pahlawan kita mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, dan momen peringatan Hari Bhayangkara Ke 77 ini menjadi penyemangat bagi setiap personil Polres Parepare untuk terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara “. Harap Andiko Wicaksono, Kapolres Parepare.

Diketahui, Hari Bhayangkara ke 77 jatuh pada tanggal 1 Juli 2023, dengan tema peringatan ” Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju “.

Kontributor: Bahtiar azid


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *