Kegiatan

IAS dan Erni Yetti Sepakat Majukan Dunia Musik Lewat PAPPRI

Spread the love

AGUPENA – TANA TORAJA, Minggu (25/06/23) Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulawesi Selatan menggelar silahturahmi dengan DPC PAPPRI Tana Toraja di Burake Hils, Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale.

Silahturahmi dengan nuansa penuh keakraban tersebut dihadiri oleh Ketua DPD PAPPRI Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), dr. Erni Yetti Riman Ketua PAPPRI Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg Wakil Bupati Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo Kapolres Tana Toraja dan pengurus KBPP Polri Tana Toraja.

Kerjasama PAPPRI dengan Pemerintah Daerah Tana Toraja, kata IAS akan mendorong Kepengurusan PAPPRI untuk membantu mengembangkan bibit penyanyi, pemusik dan pencipta lagu. “Saya berharap PAPPRI Tana Toraja patut menjadi wadah untuk mengekplore bibit-bibit penyanyi, para pemusik berbakat dan potensial, dan juga memacu kreatifitas para pencipta lagu untuk berkarya,” pesan IAS.

Keinginan lain yang diungkapkan IAS kepada tamu yang hadir adalah perlu dibangkitkan kembali performa music daerah yang menjadi ciri khas kearifan lokal yang ada. Potensi ini menurut IAS jangan dikesampingkan karena membawa nama baik dan identitas daerah di mata nasional dan internasional.

Bagi Erni Yetti, keberadaan DAPPRI di Tana Toraja akan selalu menjadi wadah bagi pembinaan dan pengembangan bakat para pemusik, penyanyi dan para pencipta lagu. Wadah ini lanjut Erni Yetti adalah wadah yang tepat untuk menyalurkan aspirasi mereka agar bakat dan potensi mereka tidak padam.

Kontributor: Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *