IKATAN ALUMNI UKI TORAJA

Ketua IKA UKI Toraja Berbagi Duka; Minta kasus yang Menimpa Anggotanya Dibuka dengan Tuntas

Spread the love

AGUPENATORAJA UTARA, Kabar tidak sedap datang dari salah satu alumni UKI Toraja yang dilaporkan meninggal dunia secara tragis di salah satu kamar Kantor PT PPS Kec. Bahodopi, Kab. Morowali. Dia adalah Agnes Retni Anggarini (28) alumnus Teknik Sipil tahun 2016 yang pada saat kejadian masih berstatus karyawan Admin PT. PPS (Panca Pilar Sejahtera).

Dari uraian olah TKP bernomor LP/B/54/V/2023/SPKT/Polres Morowali/Polda Sulteng 14 Mei 2023 terkait TP Pembunuhan menerangkan Korban bernama Agnes ditemukan sudah tidak bernyawa dalam keadaan terlentang, kaki dan tangan terikat, dan pada wajah berlumuran darah. Oleh pelaku, wajah korban ditutup dengan kain dan tidak jauh dari tubuh korban ditemukan batu yang diduga dugunakan pelaku untuk menghabisi korban.

Peristiwa naas yang menimpa Agnes saat ini tengah diperjuangkan oleh warga Toraja yang ada di Kec. Bahadopi. Franis Adi Palimbuan selaku Ketua Kerukunan Toraja Barat Morowali sekaligus Wakil Sekertaris KKT Bahodopi ikut mengecam dengan keras tindakan pelaku. “Saya berharap pihak kepolisian Kab. Morowali supaya bekerja keras dan menangkap pelaku pembunuhan sadis ini, harapan juga supaya kasus ini di buka secara terang-menderang dan tidak ada yang ditutup-tutupi, kami minta buka sampai ke akar-akarnya apa motif dari pembunuhan sadis ini,” pinta Franis yang juga alumni UKI Toraja.

Franis Adi Palimbunan (Baju Merah) bersama Masyarakat Intens Mengawal
Kasus Agnes

Franis juga menghimbau kepada semua masyarakat Toraja yang ada di bahodopi untuk tetap tenang dan sabar menunggu hasil penyelidikan dan harapan untuk tetap menjaga keamanan, karena situasi yang masih panas ini dapat dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk mengacaukan suasana.

Ditemui di Toraja Utara (14/05), Ketua Keluarga Besar Universitas Kristen Indonesia Toraja, Jerry Parimba, ST. sangat menyesalkan kejadian tersebut. Pasalnya alumni yang dikenal periang dan berbakat ini harus pergi dengan cara yang tidak wajar. “Saya ikut berduka atas meninggalnya saudara Agnes, seluruh keluarga besar alumni Teknik Sipil UKI Toraja sangat berduka dan terpukul atas tragedi ini,” kesah Jerry.

Secara tegas dan mendalam, Jerry meminta institusi POLDA SULTENG melalui Polres Morowali agar intens dan bergerak cepat untuk mengungkap tabir pembunuhan yang sudah membuat warga Toraja baik yang ada di Morowali dan juga di Toraja, terkhusus warga Kamali Pentalluan Kec. Makale Tana Toraja ikut marah dan berharap kasus yang menimpa Agnes segera diselesaikan dan pelaku diberi ganjaran hukum sesuai ketentuan perundaang-undangan yang berlaku.

Jerry pun meminta rekan-rekan Alumni Teknil Sipil agar bersabar dan menyerahkan pihak kepolisian Morowali bertindak untuk memecahkan kasus tersebut. Diketahui saat ini beberapa alumni telah berkumpul di rumah duka di Objek Wisata Lemo Makale Utara, tampak hadir Bung Gunawan mantan Presiden BEM UKI Toraja 2014-2015, bersama rekan-rekan alumni untuk menyambut kedatangan jasad Almarhum Agnes yang tadi siang sudah diberangkatkan dari Morowali dan diperkirakan tiba besok pagi.

Gunawan Santoso, ST. Mantan Presma UKI Toraja dan Alumni Teknik Sipil
bersama rekan-rekan Alumni
Menunggu Jasad Agnes dari Morowali


Kontributor: Hajar Aswad


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *