KNPI BERGERAK

KETUA KNPI TANA TORAJA KECAM KERAS PEMBUNUHAN WARGA TORAJA DI KOTA MOROWALI

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA. Naas dan tragis seorang warga Toraja ditemukan tewas berlumuran darah di Kompleks Pasar Bahodopi Morowali Sulawesi Tengah, Sabtu 13 Mei 2023 sekitar jam 01.34 Wita.


Korban berinisial ARA (26) diketahui adalah alumni Teknik Sipil UKI Toraja angkatan 2016 (Scaffolding) ini ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa oleh masyarakat setempat di dalam kamar mess kontraktor kompleks Pasar Bahodopi. Menurut informasi yang beredar di TKP korban diduga telah mengalami tindakan asusila dan dengan sengaja dibunuh oleh pelaku, yang hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan Pihak Kepolisian Morowali.

Mendapat informasi ada warga Toraja yang terbunuh dengan cara sadis, Restu Tangaka Ketua KNPI Tana Toraja merespon dengan cepat dan mengutuk pembunuhan itu dengan keras. “Saya sangat menyesalkan pembunuhan itu terjadi pada warga kita. Saya berharap pelakunya ditemukan dengan cepat agar kasus ini terbuka ke publik secara terang menderang,” tegas Restu.

Peristiwa berdarah di Bahodopi yang menimpah seorang pemuda asal Toraja ini saat ini tengah didorong oleh Restu kepada Pihak Polda Sulteng dan meminta DPD KNPI Sulteng untuk membantu mengusut tuntas kasus biadab itu, sambung Restu.

“Saya sedang berupaya untuk berkoordinasi dengan Pengurus DPD I KNPI Sulteng agar mengawal kasus pembunuhan ini. Saya percaya Polda Sulteng dan teman-teman DPD I KNPI Sulteng dapat bersinergi agar pelaku kejahatan segera ditemukan dan pertanggungjawabkan segala perbuatannya sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku di negara kesatuan NKRI,” harap Restu yang saat ini juga menjabat sebagai Pengurus Pusat GMKI Ketua Koordinator Wilayah VIII yang meliputi Provinsi Sulsel, Sulbar dan Sultra (SULSELBARA).

Untuk keluarga korban, Restu Tangaka menyampaikan ucapan duka yang mendalam, dan untuk keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan penghiburan sejati dari Tuhan, tutupnya.

Kontributor: Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *