ORGANISASI

Komitmen Belum Ditepati, IPPEMSI Unjuk Rasa

Spread the love

AGUPENAMAKASSAR, Belum ada sinyal dari Pemerintah Provinsi Sulsel terkait pembenahan infrastruktur jalan di Simbuang – Mappa Kab. Tana Toraja mendorong rasa peduli Ikatan Pemuda Pelajar Simbuang Mappa untuk menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sulsel di Makassar, Rabu 5 April 2023.

Aksi solidaritas yang diberi nama Unjuk Rasa Jilid II itu digelar oleh puluhan pemuda yang umumnya berstatus mahasiswa Makassar asal Kec. Simbuang dan Kec. Mappa Tana Toraja, bertujuan menganulir kejelasan komisi D terkait perbaikan akses jalan di Simbuang Mappa.

Puluhan tahun disorot namun tidak pernah dibenahi, akses jalan di kecamatan yang dihuni 15 ribu jiwa itu masih berupa kubangan lumpur. Sementara kedua kecamatan tersebut memiliki potensi SDA dan ekonomi karena berbatasan dengan dua kabupaten yaitu Pinrang dan Mamasa Sulbar.

Ketua Umum IPPEMSI dalam orasinya menegaskan bahwa unjuk rasa tersebut sebagai beban moral dan penyampaian aspirasi masyarakat Simbuang Mappa yang harus diperjuangkan, mengingat masyarakat terus bertanya wujud kehadiran pemerintah di sana belum ada terasa.

Rendahnya daya dukung aksebilitas di Simbuang Mappa jika mengacu pada data pertumbuhan penduduk dan potensi alam dan perdagangan yang dapat dicapai dalam skalabilitas 5 tahun terakhir seharusnya sudah mendorong peningkatan ekonomi penduduk dan peningkatan kualitas SDM dengan adanya kemudahan akses jalan. Pada titik ini menurut Yoris pemerintah seharusnya sudah memikirkannya dan tidak perlu diberi analisa-analisa lagi.

IPPEMSI tidak akan berhenti pada gelaran jilid II ini. Menurut Yoris, IPPEMSI akan terus mengawal dan mengontrol kebijakan pemerintah terkait pembangunan infrastruktur di Simbuang Mappa.

Walau belum berhasil bertemu anggota DPRD Komisi D karena sejak jam 11 wita gedung sudah terlihat sepi dan hanya menyisakan beberapa staff yang kemudian menyapa pemuda, puluhan demonstran tetap menggelar aksinya sebagai alarm kepada komisi D bahwa aksi tersebut akan terus berlanjut sampai ada kejelasan terhadap rencana pembangunan infrastruktur jalan di Simbuang Mappa.

Tim


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *