KNPI BERGERAK

Jalin Kemitraan, KNPI Sambangi Mabes KSU Bintang Muda 88

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Roadshow kepemudaan sebagai bagian dari semangat memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober terus digencarkan oleh KNPI Tana Toraja.

Kali ini KNPI menyambangi Kantor Pusat KSU Bintang Muda 88 di Kawasan Desa Wisata Lembang Tumbang Datu, Kec. Sangalla’ dalam rangka giat kepemudaan sekaligus silahturahmi bersama warga koperasi, masyarakat Bebo dan jemaat Gereja Katolik Stasi Tumbang Datu, Sabtu (15/10/22).

Mewakili KNPI Sumartoyo dan Jansen Ruruk mengikuti ramah tamah dan ibadah syukur tahunan masyarakat dan warga BM 88. Sebuah ajakan yang menarik dilontarkan Nikolaus Renyaan, SH penasehat hukum BM88 yang ditujukan kepada anak-anak muda, “Anak-anak muda kalau sudah komit dengan visi yang dipilih jangan pernah mundur lagi dan harus berani berpikir besar, jangan pula ajari dirimu berpikir kecil”.

Nikolaus Renyaan, SH.

Ibadah syukur dipimpin oleh Pastor John Gratias Pakulayuk dari Paroki Sangalla’ dan di akhir ibadah ada pesan yang menyengat dilontarkan bahwa tantangan selalu beriringan dengan hidup setiap orang, tinggal bagaimana cara mengelola setiap tantangan menjadi akhir yang manis, bahkan ketika seseorang dianggap sudah gagal, jangan lupa masih ada Tuhan sebagai pemberi kehidupan dan keberhasilan.

Giat kepemudaan jelang hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan oleh KNPI bertujuan untuk menjalin kemitraan dan melalui Ketua KSU BM 88 Stepanus Pallulunan Amd. Tra. Ant-III, SE. menyambut hangat ajakan KNPI Tator.

Sumartoyo dan Stepanus Pallulunan

“Koperasi Bintang Muda 88 memang berbeda dengan koperasi lain, bagi saya ketika ada yang bagus untuk kemajuan daerah kita kenapa tidak apa yang dapat kami bantukan dan jalin kerjasama dengan pemuda sepanjang dapat kita lakukan, saya berharap bisa ikut membantu generasi muda menjadi generasi yang lebih hebat ke depannya,” pungkas Stepanus dan juga sebagai Ketua Gereja Katolik Stasi Tumbang Datu.

Direktur KSU BM 88
Stepanus Pallulunan Amd Ant Tra-III, SE.

Perjalanan KSU BM 88 menorehkan sejarah perjuangan anak muda yang tidak biasa. Selama 6 tahun sejak berdirinya, KSU BM 88 telah membina lebih dari 20 ribu nasabahnya yang tersebar di Tana Toraja, Toraja Barat, Toraja Utara, Luwu Raya, hingga ke Sulawesi Tenggara dan Tengah. Prestasi ini tergolong cepat karena filosofi yang dibangun lebih ke pendekatan psiko-sosial.

Pesan Stephanus Pallulunan dan salah seorang pendiri BM 88 Kampianus Radung kepada KNPI bahwa mereka selalu membuka diri untuk KNPI dan mengharapkan kunjungan lanjutan dari Ketua KNPI Restu Tangaka untuk kemudian bersama-sama berkolaborasi untuk kebaikan dan kemajuan Tana Toraja melalui gerakan pemuda yang lebih nyata.

Kontributor: Hajar Aswad.


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *