Kegiatan

DPP AGUPENA Gelar Semiloka Literasi Berkelanjutan GEMA Episode #3: Star Menulis, Finish Terbitkan Buku

Spread the love

AGUPENAMakassar, DPP AGUPENA akan menggelar Seminar sekaligus lokakarya literasi berkelanjutan Gemar Menulis Mulia (GEMA) Episode #3, Minggu 9 September 2022 via virtual.

Program GEMA dari AGUPENA merupakan kegiatan literasi unggulan yang sudah berlangsung 2 tahun terakhir, dari GEMA telah lahir banyak penulis-penulis berbakat dari latar belakang profesi yang sebagian besar adalah guru.

Semiloka GEMA tahun ini mengangkat topik strategis “Star Menulis, Finish Menerbitkan Buku/Tulisan” di mana setelah mengikuti seminar peserta langsung mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam bentuk tulisan.

Pemateri seminar adalah tokoh-tokoh pendidik yang profesional dan telah menghasilkan buku-buku bacaan berkualitas. Diantaranya Dr. A. Ihsan, M.Pd. Ketua Penerbitan Universitas Negeri Makassar akan mengupas topik “Selayang Pandang Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Universitas Negeri Makassar”.

Pemateri kedua adalah Tokoh Pendidik dan Penulis Produktif dari Prov. NTT, dra. Lilis Ika Herpianti Sutikno, SH., saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 3 Kupang Barat dan Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan dan Kepenulisan DPP AGUPENA. Topik yang akan dibawakan adalah “Menulis Semudah Ceplok Telur”.

Sedangkan pemateri ketiga adalah Ketua Umum DPP AGUPENA Muh. Ardy Ali, S.Sos, MM. Salah satu karya Muh. Ardy adalah Penulis dan Editor Buku Sang Inovator Pendidikan Sulsel. Sebagai pemateri ketiga, Muh. Ardy akan mengupas topik “Budaya Positif Menulis di GEMA Episode 3”.

Sebagai catatan Semiloka Literasi Berkelanjutan GEMA #3 dilaksanaka akan mendorong partisipasi guru saat memperingati Hari Guru di bulan November dan sebagai giat lanjutan untuk memperingati Milad ke-16 AGUPENA.

Calon peserta yang mau mengikuti Semiloka dapat bergabung di group whatsap panitia di bawah ini:

https://chat.whatsapp.com/H0sAVLtU3vKC7GD8wJxq9k

Kontributor: Hajar Aswad


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *