Pendidikan

Aksi Nyata Calon Guru Penggerak ( Hajar Aswad ) Angkatan 5 Luwu Utara

Spread the love

Luwu Utara , (07/09/2022)

Aksi Nyata Menurut  Pendapat Saya Pribadi adalah Sesuatu Perbuatan yang mencerminkan prilaku yang Nampak didepan mata dan tidak abstrak .
Aksi nyata dalam hal ini yang berhubungan dengan  Budaya Positif  di sekolah  adalah Suatu Kewajiban yang harus kami laksanakan sebagai calon guru penggerak .
Sebelum Kita Melangkah Jauh, Dalam Dunia Pendidikan Tentunya Kita Harus Mendalami Tentang Budaya Positif  , Yang Mana Materi Budaya Positif ini adalah hal hal yang selalu kita harus tingkatkan disekolah ,Namun Sebagai Seorang pendidik kita dulu yang harus menjadi contoh kepada semua peserta didik yang ada di wilayah sekolah kita ,beserta semua stakeholder ya.
Sebagai Calon guru penggerak yang masi dalam tahap Pendidikan kami dituntut untuk melakukan berbagai aksi nyata disekolah kami, dan akan saya uraikan hal hal yang sudah saya lakukan di UPT SDN 236 Beringin .
Pertama kali aktif mengajar di sekolah ini hal atau gebrakan awal yang saya lakukan adalah Memotong Rambut  Siswa yang Panjang alias gondrong , hal ini saya lakukan tentunya memberikan peringatan dulu sebelum melakukan eksekusi nyata  , dan alhamdulillah itu mulai ada perubahan secara perlahan .
Disuasana waktu telah berjalan atau proses pembelajaran sudah mulai berlansung biasa saya lakukan tanya jawab sebelum masuk kelas ,karena itu salah satu cara mengasah otak peserta didik dan setelah pulang saya juga lakukan tanya jawab yang mengajak mereka untuk berlomba mengetahui dan kita sebagai seorang guru juga sudah harus berjalan memantau situasi dan kondisi seorang anak didik kita.
Aksi nyata berikutnya yang saya lakukan adalah melatih peserta didik untuk aktif mengikuti upacara bendera setiap hari senin dan alhamdulillah itu berjalan dengan baik sampai sekarang ini.
Aksi nyata melatih peserta didik untuk aktif upacara bendera setiap hari senin silahkan di klik tautan berikut  https://www.tiktok.com/@hajaraswad777/video/7128574201061018906?is_from_webapp=v1&item_id=7128574201061018906
Selanjutnya Aksi nyata yang saya lakukan adalah melakukan praktek segitiga Restitusi Yang Mana Videonya di liat di Link Berikut ini
https://www.youtube.com/watch?v=N8hkNQxNmCk
Aksi nyata yang baru baru saya lakukan adalah berbagi pengetahuan dengan Rekan Sejawat di sekolah yang Videonya Sebagai berikut Silahkan Klik
https://www.youtube.com/watch?v=X0edP1CzhU0&t=19s
Terwujudnya beberapa kegiatan diatas tidak lain dengan wujud disiplin positif yang harus kita laksanakan , dimana pada saat kitab isa membudayakan yang Namanya Disiplin Insha ALLAH Semua Bisa Seperti apa yang kita harapkan .

Semoga Tulisan Pendek ini ada Manfaatnya .
Sekian dari Saya
Wassalamualaikum Warahmatullahi wabarakatu .

Penulis : Hajar Aswad


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *