Kegiatan

Bangun Kesadaran Berlalu Lintas Sedari Dini, Ops Keselamatan 2022 ” Masuk Sekolah “

Spread the love

AGUPENA Tana Toraja — Bangun kesadaran berlalu lintas sedari dini, Kasat Lantas Polres Tana Toraja Iptu Adnan Leppang, SH, MH bersama jajarannya kembali lakukan edukasi peningkatan pengetahuan berkendara yang baik di Madrasah Aliyah Negeri, Makale, Tana Toraja. Jumat (11/03/2022) pagi.

Kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan keselamatan berkendara di kalangan para pelajar ini di lakukan ditengah pelaksanaan Ops Keselamatan 2022.

Di Madrasah Aliyah Negeri, Iptu Adnan Leppang Sosialisasikan UU No.22 Tahun 2002 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yang antara lain adalah kewajiban penggunaan helm, larangan menggunakan handphone saat berkendara, dan Kedisiplinan patuhi rambu – rambu lalu lintas.

Kegiatan edukasi berlalu lintas ini dikemas oleh Iptu Adnan dengan menggunakan pola pendekatan humoris, humanis, kuis berhadiah, dan menghadirkan badut Polantas yang menghibur.

” Hari ini, Ops Keselamatan 2022 telah memasuki hari ke 11, tersisa 3 hari lagi Operasi ini akan berakhir, untuk itu kita berupaya memaksimalkan waktu yang tersisa ini dengan mengarahkan sasaran operasi ke kalangan pelajar “. Ujar Adnan Leppang saat di konfirmasi.

Menurut Adnan, edukasi ke pelajar itu sangatlah penting artinya.

” Pada dasarnya, para pelajar itu adalah kelompok terpelajar, terdidik dan telah mengenal mana yang baik dan mana kurang baik, yang perlu dilakukan adalah tinggal memberikan ” sentuhan – sentuhan ” edukasi berlalu lintas, setiap saat berinteraksi dengan mereka, dan mendekatkan sosok polisi ke dalam dunia mereka secara dini, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran para pelajar berkendara diatas jalan raya “. Jelas Adnan.

Lebih lanjut Adnan katakan lagi, ” hari ini (11/03), melalui Ops Keselamatan 2022, kita lakukan sosialiasi berlalu lintas yang baik di Madrasah Aliyah Negeri Makale, disana kita adakan kuis berhadiah, badut Polantas juga kita hadirkan, dan Puji Tuhan, Alhamdulillah, para pelajar kita ini dapat mencerna dengan mudah setiap penyampaian yang kami berikan, olehnya kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk peningkatan keselamatan berkendara bagi kalangan pelajar khususnya pelajar Madrasah Aliyah Negeri Makale “.

Perlu diketahui, salah satu target tujuan yang ingin dicapai Ops Keselamatan 2022 adalah peningkatan keselamatan pengguna jalan dan menekan angka fatalitas kecelakaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *