Berita PolriLAWAN COVID-19

Sinergitas Kapolsek Saluputti bersama Camat, Kepala Lembang dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Pada Pelaksanaan Acara Pemakaman

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Kapolsek Saluputti AKP Martinus Pararuk bersama Camat Bittuang Andi Palloan, Kepala Lembang Buttu Limbong Daniel Donda, bersams Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Bripks Rensa Pallawa, Brigpol Veryanus Hardi, Briptu Leibniz Rombetasik menyambangi warga yang akan melaksanakan acara pemakaman di Kampung Limbong Lemb. Buttu Limbong Kec. Bittuang Kab. Tana Toraja, Rabu (06/01/21).

Dalam giat tersebut Kapolsek bersama Pemerintah menemui pihak keluarga pelaksana kegiatan dan menghimbau agar di dalam pelaksanaan kegiatan acara pemakaman selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona.

Pihak keluarga yang diwakili oleh Perdi Tandi Arruan selaku penanggung jawab menyampaikan bahwa akan bersedia melaksanakan acara pemakaman dengan patuh terhadap protokol kesehatan. Keluarga akan menyiapkan tempat mencuci tangan, Menyediahan Masker, memasang spanduk himbauan, serta akan melibatkan tim medis satgas covid – 19 Lembang Buttu Limbong untuk bertugas di area pelaksanaan kegiatan pemakaman.

Kapolsek Saluputti juga menyampaikan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut tidak mendapatkan Ijin Keramaian dari Pihak Polri sehingga apabila pihak penyelenggara tidak mematuhi protokol kesehatan maka pihak berwajib dapat menghentikan kegiatan tersebut.

Kepada segenap rumpun keluarga yang turut hadir, Kapolsek Saluputti bersama Camat Bittuang juga menekankan agar mendukung pemerintah dalam menjaga situasi kamtibmas, menghindari tindakan melanggar hukum seperti perjudian serta berperan aktif dalam upaya mencegah dan memutus penyabaran wabah Covid-19.

Sumber: Humas Polres Tana Toraja


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *