Kegiatan

Hari Ketiga Pendaftaran Calon Bupati / Wakil Bupati Tator, Polres Tana Toraja Gelar Patroli Wilayah

Spread the love

AGUPENA,Tana Toraja — Hari ke 3 tahapan pendaftaran calon Bupati / Wakil Bupati Tana Toraja 2020, Polres Tana Toraja turunkan personil laksnakan patroli wilayah. Minggu (6/09/2020).

Sebanyak 80 personil, yang terdiri dari 50 personil Polres Tana Toraja dan 30 personil BKO Brimob Polda Sulsel, dibagi dalam 4 regu patroli, menyisir berbagai tiitk lokasi seperti kantor KPU Tana Toraja , Kantor Bawaslu, obyek vital, terminal, pasar Makale, menyisir hingga ke Rantelemo perbatasan Tana Toraja dan Toraja Utara, hingga sampai ke Salubarani perbatasan Tana Toraja – Enrekang.

Perlu di ketahui, langkah yang dilakukan oleh Polres Tana Toraja ini merupakan perimbangan terhadap tahapan pendaftaran calon yang masih menyisakan 1 hari lagi, yaitu tanggal 6 September 2020.

Bentuknya adalah dari perimbangan situasi dan kondisi terkini berupa seluruh personil Polres Tana Toraja melaksanakan apel pagi, yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM.

Para PJU Polres Tana Toraja mengikuti apel pagi ini, beserta para perwira dan Bintara.

Di apel ini, Kapolres Tana Toraja melakukan pemeriksaan perkuatan personil, yang dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan kepolisian patroli wilayah , yang di back up oleh 1 Peleton BKO Brimob Polda Sulsel.

Sementara itu, terkait tahapan pendaftaran calon, 3 Bapaslon yang telah memenuhi syarat usungan parpol telah melakukan pendaftaran di kantor KPU Tana Toraja, sehingga praktis di hari ketiga ( minggu, 6/09) tahapan pendaftaran, tidak ada lagi calon yang mendaftarkan diri di kantor KPU Tana Toraja.

Namun pun demikian, kata Kabag Ops Kompol Pither Marimbun yang dikutip dari Humas Polres Tana Toraja, situasi yang kondusif perlu di hadirkan di sisa 1 hari tahapan pendaftaran calon, ” inilah tujuan pemeriksaan kesiapan personil oleh Kapolres Tana Toraja dan pelaksanaan patroli wilayah oleh personil, yaitu meghadirkan situasi yang kondusif di sisa 1 hari tahapan pendaftaran calon Bupati / Wakil Bupati Tana Toraja “. Pungkas Pither Marimbun.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *