JurnalistikKejadian

Gene Deitch, Sutradara Film Animasi Tom and Jerry Tutup Usia

Spread the love

AGUPENA – INTERNASIONAL, Gene Deitch legenda sutradara film animasi terkenal Tom and Jerry tutup usia di umur 95 tahun pada hari Kamis malam 16 April 2020 di apartemennya di Little Quarter, Praha, Republik Cheko. Namun orang-orang baru mengetahuinya pada 19 April.

Petr Himmel, penerbit Gene mengatakan pada The Associated Press bahwa Gene meninggal secara mendadak. Sebab kematiannya hingga senin 20 April 2020 belum diketahui secara pasti.

Di dunia komik Gene yang bernama lengkap Eugene Merrill Deitch telah menyutradai 13 episode kartun Tom and Jerry dan beberapa serial Popeye. Sebelum terjun di dunia kartun Gene muda bekerja sebagai juru gambar untuk penerbangan di Amerika Utara lalu direkrut oleh pihak militer dan mengikuti pelatihan pilot.

Gene lahir di Chicago Amerika pada tahun 1924 dan menetap di Praha tahun 1959, di mana pada tahun itu ia bertemu calon istrinya, Zdenka. Gene seorang periang dan memutuskan menjadi ayah untuk kartunnya dari balik tirai besi. Saat itu terjadi gejolak pra-komunis di Cheko. Fakta itu tertuang dalam memoirnya “for the love of Prague”.

Image: Getty

Ilustrator yang punya 3 anak ini pernah memenangkan piala Oscar untul film animasi pendek terbaik pada tahun 1960 untuk filmnya berjudul Munro.

Dunia begitu kaget mendengar kematiannya, penulis bersama jutaan penggemar lainnya berterima kasih kepada Gene karena karyanya telah mewarnai masa kecil kami yang indah. Tom and Jerry tidak hanya hiburan untuk membuat setiap orang tertawa, di masa pandemi covid-19 ini banyak orang memutarnya untuk mengalihkan kepanikan dan berganti hiburan yang nyata untuk melupakan semua ketakutan.

Selamat jalan Pewarna masa kecil kami untuk masa depan terus berwarna.

Kontributor: Sumartoyo


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *