Kegiatan

Polres Tator Amankan Puncak Perayaan Hari Jadi Toraja dan HUT Kabupaten Tator

Spread the love

AGUPENA Tana Toraja – Guna memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan puncak perayaan hari jadi Toraja ke – 777 dan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-67, Kapolres Tana Toraja terjunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan, Senin (16/09/24).

Ratusan personil Polres Tana Toraja bersama Polsek jajaran dilibatkan dalam pengawalan dan pengamanan kegiatan di Plaza Kolam dan Area Pasar Seni Makale Kabupaten Tana Toraja.

Terpantau selama pelaksanaan acara, berjalan aman, lancar dan kondusif dari awal hingga selesai kegiatan.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo didampingi Ibu Ketua Bhayangkari saat dikonfirmasi yang juga hadir di tempat kegiatan, bahwa benar hari ini kami Polres Tana Toraja melaksanakan pengamanan dan pengawalan jalannya puncak perayaan hari jadi Toraja ke – 777 dan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-67.

“Untuk memastikan keamanan dan kelancaran, kami menurunkan ratusan personil baik Polres maupun Polsek Jajaran untuk beri layanan pengamanan bekerjasama dengan unsur pengamanan lainnya”, ujar Kapolres.

Ia juga menambahkan,”kami keluarga besar Polres Tana Toraja mengucapkan selamat Hari jadi Toraja yang ke-777 dan HUT Tana Toraja ke-67,” ucapnya.

Selanjutnya Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Tana Toraja mengatakan “Personel pengamanan kami ploating pada titik – titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan serta pengamanan terbuka maupun tertutup disekitar area kegiatan,” katanya.

“Puji Tuhan acara ini terselenggara aman dan lancar tanpa ada hal yang mengganggu, semuanya tidak terlepas dari kerjasama semua unsur pengamanan baik Polri – TNI dan Pemerintah Daerah,” tutupnya.

Dalam puncak perayaan tersebut dihadiri beberapa pejabat penting diantaranya Sekda Prov. Sulsel, Kepala BNPB Sulsel, Forkopimda Kabupaten Tana Toraja, para pimpinan OPD dan Instansi Tator, para Camat dan tamu undangan lainnya.

Acara tersebut juga menampilkan karnaval budaya dari 19 Kecamatan Kabupaten Tator, tari – tarian, paduan suara Mars Tana Toraja, penampilan Polisi Cilik, dan beberapa kegiatan lainnya.

Kontributor:Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *