Kegiatan

Minggu Kasih Polres Tator Kunjungi Rumah Ibadah Jemaat Bukit Sion Makale

Spread the love

AGUPENA TANA TORAJA– Berbagai upaya Kepolisian khususnya Polres Tana Toraja dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang pilkada tahun 2024, salah satunya dilakukan melalui program Kapolri yaitu “Minggu Kasih”.

Kali ini Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Binmas AKP Daniel Tambing menyambangi Gereja Toraja jemaat Bukit Sion Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja, Minggu (15/9/2024).

Menurut Kasat Binmas bahwa usai melaksanakan ibadah, selanjutnya mengajak para jemaat untuk mengunggkap keluh kesahnya sembari memberikan himbauan Kamtibmas kepada para jemaat

“Jadi melalui program minggu kasih kami menghimbau kepada para jemaat untuk bersama – sama tetap menjaga kamtibmas tetap aman daerah kita ini,” kata Kasat Binmas.

“Secara khusus juga tahun ini kita sudah memasuki tahun Politik Pilkada serentak 2024, mari kita ciptakan Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini dengan aman, damai, sejuk, senang dan gembira”, harapnya.

Ia juga menambahkan, Polres Tana Toraja terus menggelorakan Pilkada yang aman dengan mengajak masyarakat bijak dalam bermedia sosial, cegah berita hoax dan hate speech, tolak money politik dan himbauan kamtibmas lainnya,”terangnya.

Diakhir himbauannya Kasat Binmas mengatakan kepada jemaat,” berhati – hatilah terhadap berbagai modus penipuan online yang telah banyak meresahkan masyarakat, mulai dari modus penjualan murah, modus perantara penjualan barang dimedsos, modus aplikasi/situs palsu, modus memanipulasi psikologi korban dan modus menang undian palsu,” tutupnya.

Melalui program “Minggu Kasih”, Polres Tana Toraja berharap masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif baik dalam Pilkada 2024 tahun ini maupun dilingkungan tempat tinggalnya.

Kontributor: Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *