Kegiatan

Cegah Karhutla, Polri – TNI Bersama Tim Manggala Agni Intensifkan Patroli dan Imbauan Kepada Warga

Spread the love

AGUPENA TANA TORAJA – Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Tana Toraja terus dilakukan tim Gabungan Polri – TNI dan Manggala Agni.

Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan dibeberapa tempat atau lokasi di Kabupaten Tana Toraja, diantaranya beberapa titik di Kecamatan Mengkendek dan kali ini menyasar ke Kecamatan Bonggakaradeng.

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk patroli himbauan dan monitoring pada kawasan hutan dan titik – titik atau lokasi rawan kebakaran.

“Kegiatan ini menunjukkan sinergi antara berbagai pihak dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan,” kata Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo Saat ditemui media, Kamis (5/9/24).

“Ini sebagai langkah awal pencegahan, dengan melaksanakan patroli, monitoring pada kawasan – kawasan rawan kebakaran dan terus memberikan himbauan ke masyarakat bahaya karhutla,” terang Kapolres.

Ia juga menambahkan, pencegahan karhutla adalah tanggung jawab bersama baik Polri-TNI, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

“Selain faktor alam, kesengajaan manusia juga menjadi penyebab karhutla, salah satu contohnya adalah pembakaran lahan maupun hutan untuk perkebunan. Dan kami menghimbau agar tidak melakukan hal serupa karena melanggar hukum,” tegasnya.

“Marilah kita bersama – sama menjaga daerah kita ini agar lingkungannya tetap indah, asri, sejuk, nyaman dan terhindar dari bencana alam,” tutup Kapolres.

KONTRIBUTOR: Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *