Kegiatan

Patroli Blue Light Sat Lantas Polres Parepare Pantau Aktifitas Lalu Lalang Kendaraan di Malam Hari

Spread the love

AGUPENA. Parepare — Unit Patroli Blue Light Turjawali dari Sat Lantas Polres Parepare melaksanakan patroli malam di sepanjang Jalan Mattirotasi, Kota Parepare. Patroli ini melibatkan Bripka Suandi.S dan Bripka Harianto dengan tujuan untuk memantau dan mengatur arus lalu lintas. Minggu (1/09/2024) malam.

Dalam kegiatan tersebut, personil Sat Lantas fokus pada titik-titik rawan pelanggaran, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas untuk menciptakan kondisi Kamseltibcar Lantas yang aman dan tertib. Selain melakukan pengaturan arus di ruas jalan yang mengalami perlambatan, patroli juga melibatkan peneguran terhadap pelanggar lalu lintas, bahkan penegakan hukum (tilang) jika dibutuhkan.

Menurut Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Adnan Leppang, S.H, M.H, “Penegakan hukum, seperti tilang, akan dilakukan sebagai upaya terakhir. Sebelumnya, kami lebih mengutamakan peneguran kepada pengendara. Tujuan utama dari Patroli Blue Light adalah memantau dan mengelola kondisi arus lalu lintas di malam hari.

Dengan langkah tersebut, diharapkan dapat tercipta keamanan dan kelancaran lalu lintas, serta mengurangi potensi pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya.

Kontributor: Bahtiar azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *