Politik

Lautan Massa Pendukung Ramaikan Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa, Welem Sambolangi dan H. Sudirman

Spread the love

AGUPENA – MAMASA, 29 Agustus 2024, Lapangan Kondosapata, Kabupaten Mamasa, dipenuhi puluhan ribu massa pendukung WS – HADIR (Welem – Sudirman) yang datang dari 17 kecamatan.

Mereka hadir dengan antusias, mengenakan atribut dan membawa spanduk yang menunjukkan dukungan terhadap pasangan yang digadang-gadang akan membawa perubahan besar bagi Mamasa.

Pasangan WS – HADIR diusung oleh lima partai, yaitu Partai GOLKAR, Partai GELORA, Partai PERINDO, Partai PBB, dan Partai BURU. Koalisi partai pendukung ini diberi nama “KOALISI RAKYAT”.

“Kami memberi nama Koalisi Rakyat karena saya merasa dukungan yang kami terima berasal dari masyarakat, apalagi setelah Putusan Mahkamah Konstitusi pada 20 Agustus 2024 yang membuka ruang demokrasi seluas-luasnya bagi setiap warga negara yang ingin mengabdikan diri melalui jabatan Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Welem Sambolangi dalam pidato deklarasinya.

Dalam suasana yang penuh semangat, Welem juga mengajak seluruh keluarga, masyarakat, dan simpatisan yang hadir untuk tetap solid meski di tengah keterbatasan.

“Mari kita bersama-sama kembali ke keluarga dan masyarakat yang tidak sempat hadir hari ini, sampaikan bahwa WS – HADIR di Mamasa untuk membangun Mamasa yang Maju, Mandiri, dan Sejahtera,” lanjutnya dengan berapi-api.

Deklarasi ini tidak hanya dihadiri oleh massa pendukung dan keluarga besar WS – HADIR, tetapi juga oleh sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, budayawan dan para tokoh agama. Kehadiran mereka menunjukkan kuatnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat Mamasa terhadap pasangan calon ini.

Setelah deklarasi di Lapangan Kondosapata, acara dilanjutkan dengan pendaftaran ke Kantor KPU Kabupaten Mamasa. Pasangan Welem Sambolangi dan H. Sudirman, bersama koalisi partai pendukung dan ribuan massa mengunjungi kantor KPU. Massa dengan penuh semangat mengiringi pasangan tersebut, sambil meneriakkan yel-yel dan seruan pekik kemenangan.

Prosesi pendaftaran berlangsung lancar, dan pasangan WS – HADIR akhirnya resmi menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamasa dalam Pilkada 2024.

“Ini adalah langkah awal dari perjuangan kita bersama. Dengan dukungan dan doa dari semua, kita yakin bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Mamasa,” tutupnya.

Ty


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *