Kegiatan

KOLABORASI DIGITALISASI SMANDEL MELAJU bersama Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2024 Jurusan Matematika UNISMUH Makassar

Spread the love

AGUPENA – MAKASSAR, Kamis 22 Agustus 2024 bertempat di SMA Negeri 8 Kota Makassar
Jl. Andi Mangerangi II No. 24 Makassar Sekolah dengan tagline: “BERSAMA KITA BISA” melaksanakan giat kolaborasi bersama Mahasiswa PPG Prajabatan Gel.1 Tahun 2024 Jurusan Matematika UNISMUH Makassar.

Kepala SMA Negeri 8 Makassar dalam sambutannya merasa bahagia dan siap menjemput kolaborasi ini dan terus menggiat mitra sinergitas kepada pihak manapun.

“Kami membuka ruang sinergitas khususnya dalam giat peningkatan pembelajaran berbasis digital dengan Memanfaatkan AI.(Artificial Inteligence)
InsyaAllah kami siap melaju terus,” ucap Kepsek SMAN 8 Makassar.

Digitalisasi diera kekinian tidak dapat kita Hindari
Harapan BISA untuk giat digitalisasi melaju disekolah kami dan Aplikatif di sekolah kami saat ini telah nampak Digitalisasi Media kami memiliki Podcast (Delapan (8)Talk) Laboratorium dan lainnya yg bisa diorganizer menjadi Media pembelajaran digital menarik dari guru kami kepada anak didik kami “Kunci Kepsek yang Humanis ini”

Kegiatan Workshop Mahasiswa PPG (Pendidikan Profesi Guru) Prajabatan Angkatan 1 tahun 2024
Rischa Putriana, S.Pd. peserta PPG Prajabatan Mapel Matematika selaku ketua Panitia Worshop ini pun berkata, “Terima kasih atas Penerimaan Kami dalam aktivitas ini peserta PPG Prajabatan ini merasa Senang dan bersemangat menuju Goal Project kami ini. dari berbagai Mahasiswa Asal kampus: UNISMUH; UNM Mks; UPI Bandung; UIN MKS; YPUP Mks; UNCP Kota Palopo. Kami berjumlah 9 orang.”

“Semoga project kepemimpinan kami berimbas kepada para guru-guru di SMAN 8 Mks dan kami mahasiswa PPG Prajabatan Gel.1 2024 lahir sebagai Calon Guru Profesional dan mendapatkan Sertifikat Pendidik Selama Kurun waktu 1 tahun lamanya kami jalani proses PPG Prajabatan di LPTK Universitas Muhammadiyah Makassar,” kunci Risha.

Selain Itu Dosen Pembimbing Universitas Muhammadiyah Makassar yang juga Mentoring (pembimbing) Project kepemimpinan Mahasiswa PPG Prajabatan 1 Thn 2024 Matematika. Bapak Ilhamsyah, M.Pd. pun Mengapresiasi serta tak hentinya mengucapkan syukur dan terima kasih atas Penerimaan bersahaja ini dari warga SMAN 8 Makassar.

Workshop Pembelajaran Digital digelar sehari ini dirasakan berefek sebagai sebuah Project Kepemimpinan Yg mejadi Praktik dan Tuntutan kegiatan oleh Mahasiswa Prajabatan Kampus Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Kota Makassar Mapel Matematika.

Workshop yang digelar sehari ini mengambil Tema Workshop Berbasis teknologi dalam merancang LKPD (lembar kerja peserta didik) dimana peserta dihadiri oleh Guru-Guru SMA Negeri 8 Makassar yang antusias dan terus mengupdate inovasi pembelajarannya agar menjadi Guru yang Memerdekaan Anak didik dalam Atmosfir akademik diruang kelas sesuai dengan kodrat Zaman dan Kodrat alamnya.

Workshop ini Menghadirkan Fasilitator/narsum yg mumpuni Ibu. Asniar Tawir.S.Pd Gr yg juga Fasilitator Digitalent; Guru Penggerak Angkatan 2 dan Pengajar Praktik Program Guru Penggerak Kemdikbudriatek Serta Aktif diberbagai Kegiatan Komunitas literasi baik skala Lokal dan Nasional”, Mengedukasi Peserta workshop dengan Berbagai Macam Fitur Yang dapat Digunakan Guru dalam Membuat LKPD & Berbagai Kebutuhan Pembelajaran berbasis digital diantaranya : canva; prezi; teachy AI; Gamma; Magic school; Diffit. Dll.

Fasilitator yang Juga Guru Bahasa Indonesia SMAN 7 Makassar Mengclosing statement dengan Sebuah Pantun serta Berpesan Bijaklah mari Berselancarlah menggunakan Berbagai Fitur dalam Memanfaatkan Digitalisasi menunjang tugas Keprofesian kita disetiap ruang dan waktu” Tutup Bu Niar. Kepada seluruh peserta workshop yg disambut tepukan meriah.

Akhir rangkaian kegiatan Workshop yang Berjalan lancar dan sukses ini ditandai dengan penyerahan Cenderamata dari penyelenggara kepada tuan Rumah SMA.Negeri 8 Makassar dan Berfose Bersama Keluarga besar SMANDEL Makassar Melaju.

Citizen :
Tim Sosmed & Digital Smandel Mks


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *