Pendidikan

Kolaborasi Duta Teknologi dan Guru Duta Canva sebagai narsum kegiatan workshop

Spread the love

Jelang perayaan HUT kemerdekaan RI ke- 78, turut membakar semangat Pengurus MGMP IPA Luwu Utara untuk menggelar workshop Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif (MPI) dengan menggunakan platform digital Canva. Pelaksanaan Workshop dilaksanakan pada hari Jum’at,9 Agustus 2024 di UPT SMPN 1 Masamba. Kegiatan Workshop yang sedianya dilaksanakan di pekan pertama tahun ajaran baru sempat molor karena aktifitas yang padat dari pengurus MGMP yang terlibat sebagai aktor dalam program pendidikan guru penggerak dan aktifitas lain yang juga terkait dengan pengembangan kompetensi guru.

Kegiatan workshop ini dilaksanakan dengan memaksimalkan potensi dari internal komunitas dengan narasumber Yundini (Duta Teknologi Sulsel 2018) dan Syamsir Mappilawang (Guru Duta Canva) yang juga ketua MGMP Luwu Utara. Kegiatan ini berjalan dengan menggunakan iuran anggota tandas Irma Ayu Rahmayani dalam laporannya sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan workshop.

Kegiatan MGMP IPA Luwu Utara kali ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Luwu Utara Drs. H. Misbah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ke depan pengurus MGMP dapat berkunjung ke Seko untuk berbagi dan memfasilitasi rekan guru di sana. “Insyaa Allah kita fasilitasi 3 pengurus MGMP IPA untuk berbagi di sana, tandas Misbah sapaan akrab Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Utara.
Beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang memang dipersiapkan dan dirancang secara maksimal saat mengalungkan atribut tanda peserta kepada 2 peserta Muh. Safwan, S.Pd. dan Juneria Mustamin, S.Pd., Gr.

Selain dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, turut pula hadir dalam kegiatan pembukaan adalah Musbahuddin, S.Pd., M.Pd. kepala UPT SMPN 1 Masamba sebagai tuan rumah. Beliau sangat mendukung dan mensupport penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh MGMP IPA Luwu Utara.

Kegiatan yang diikuti oleh 51 peserta berakhir pada pukul 15.30 WITA. Produk akhir dari Workshop ini adalah setiap peserta menghasilkan media pembelajaran interaktif sebagai prasyarat untuk mendapatkan sertifikat tegas Syamsir saat menutup kegiatan workshop.


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *