KNPI BERGERAK

DPD KNPI Kabupaten Tana Toraja Ucapkan Selamat dan Sukses Atas Pelantikan BPC GMKI Cabang Tana Toraja

Spread the love

LINTAS1AGUPENA.ORG – Tana Toraja, 31 Mei 2024 – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tana Toraja mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Cabang Tana Toraja masa bakti 2024-2026.

Acara yang ditempatkan di Aula Kementerian Agama Tana Toraja ini oleh Ketua KNPI Tana Toraja Restu Tangaka diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi GMKI untuk terus berkontribusi dalam pembangunan gereja dan bangsa.

GMKI, yang didirikan pada 9 Februari 1950, merupakan organisasi kemahasiswaan yang telah memberikan kontribusi besar bagi Gereja dan Bangsa Indonesia. Selama lebih dari tujuh dekade, GMKI telah menjadi wadah kaderisasi yang solid bagi mahasiswa Kristen di seluruh Indonesia. Organisasi ini telah melahirkan banyak kader yang berdedikasi tinggi, yang berperan penting dalam berbagai sektor kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jelang pelantikan Restu Tangaka, menyampaikan harapannya agar GMKI dapat terus berkolaborasi dengan KNPI serta organisasi kepemudaan (OKP) lainnya di Tana Toraja. Kolaborasi ini diharapkan dapat memaksimalkan peran pemuda dalam pembangunan daerah dan bangsa. Menurut Restu, sinergi antarorganisasi kepemudaan sangat penting untuk menciptakan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat.

Restu yang pernah memimpin GMKI di eranya juga mengungkapkan bahwa Ketua dan Pengurus GMKI harus konsisten dengan panggilannya sebagai organisasi yang setia dalam pengabdiannya. Ia meminta GMKI Tana Toraja terus bergerak untuk mewujudkan pelayanan yang baik di gereja, kampus, dan masyarakat. Komitmen ini dinilai penting untuk menjaga integritas dan relevansi GMKI dalam setiap aktivitasnya.

Pelantikan BPC GMKI Cabang Tana Toraja ini bukan hanya seremonial pergantian kepemimpinan, tetapi juga sebuah proses estafet yang membawa semangat baru bagi organisasi. Dengan kepemimpinan baru yang diemban oleh Nopen Kessu, diharapkan GMKI Cabang Tana Toraja dapat terus melakukan inovasi dan pembaruan yang signifikan. Hal ini sejalan dengan tema pelantikan tahun ini, “Bangkitlah, Baharui Hidupmu dan Beritakanlah Injil”.

Kontributor Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *