ORGANISASI

Gibran Rakabuming Raka Ajak Pemilih Berbeda Pilihan Tetap Rukun Pada Pembukaan Apel Siaga Nasional GAMKI

Spread the love

AGUPENATORAJA UTARA, Gibran Rakabuming Raka hadir bersama istri Selvi Ananda dengan pakaian khas Toraja di perlehatan Apel Siaga Nasional Brigade Serbaguna (BRIGSENA) GAMKI (26/11/23) Toraja Utara.

Gibran Disambut Meriah
Ribuan Kader GAMKI

Di hadapan ribuan anggota GAMKI dan masyarakat Toraja Gibran menepati janjinya untuk hadir memberikan semangat bagi kader-kader GAMKI. Gibran hadir sebagai tokoh nasional yang telah berhasil menginpirasi banyak generasi muda.

Ketua Umum GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat di hadapan Gibran dan rombongan dan Ketua BPS Gereja Toraja Alfred YR. Anggui menyampaikan komitmen GAMKI untuk menyukseskan pemilu damai demi terwujudnya visi Indonesia Emas 2045.

“Setiap orang bebas memilih, tetapi juga harus cerdas memilih. Jangan ada paksaan, menebar fitnah, apalagi ribut karena beda pilihan. Anak muda tidak suka dipaksa dan mari kita jalani pemilu ini dengan riang gembira tanpa ada polarisasi. Untuk jadi negara maju, kita harus mampu berkolaborasi, bergotong-royong. Pemilu ini hanya sementara, Indonesia selamanya,” tegas Sahat disambut riuh tepuk tangan anggota GAMKI.

Dalam moment penting itu Sahat menyampaikan problematik yang di hadapi generasi muda dan mendorong pemuda untuk percaya diri, mencari solusi, terus bergerak, memimpin dan melayani. Sahat membakar semangat ribuan pemuda agar jangan merasa rendah diri dan harus berani menjadi teladan baik dalam pikiran, perkataan, dan tindakan.

Menyahut komitmen GAMKI, Gibran dalam sambutannya berkata, “Beda pilihan boleh. Beda jagoan juga boleh, yang penting rukun semua dan tidak saling menjelekkan dan saling fitnah satu sama lain. Pokoknya warga Tana Toraja dan Toraja Utara harus saling jaga,” kata Gibran.

Kehadiran Gibran di Toraja Utara memberi magnet yang luar biasa bagi kawula muda dan mssyarakat Toraja secara umum. Respon milenial ditunjukkan dengan membuat berbagai macam konten medsos untuk mendukung kehadiran Gibran sekaligus mendukung Gibran sebagai cawapres Prabowo Subianto dalam kontestasi politik di 14 Februari 2024.

Kontributor: Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *