ORGANISASI

Surianto Lopang Pimpin GAMKI Tana Toraja Periode 2023 – 2026

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA — Surianto Lopang, S.ST. terpilih sebagai Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cab. Tana Toraja untuk periode 2023 – 2026 melalui Konpercab 2 yang diselenggarakan di Lantai 1 Gedung Wilayah III Makale, 11 November 2023.

Tokoh pemuda yang akrab disapa Rinto itu terpilih bersama Restu Pondanan untuk menahkodai GAMKI selama 3 tahun ke depan dengan mengedepankan pengembangan kompetensi pemuda serta kerja-kerja kolaboratif antara sesama pengurus GAMKI Kabupaten dan Provinsi, dengan gereja, OKP lainnya, Swasta, institusi, dan Pemerintah Daerah.

Konpercab 2 GAMKI dipimpin langsung oleh Marnolinus Ledon, S.Pd. Undangan dihadiri lebih dari 120 orang dari perwakilan GAMKI Toraja Utara, FKKPI, IMTB, Pemuda Katolik, GMKI, GMNI, PMKRI, BEM KIBAID, PPGT, KNPI, dan hadir dengan seragam lengkap Pemuda Anshor dan Banser Tana Toraja yang dipimpin langsung oleh Muhammad Siddiq.

Marnolinus Ledon Ketua Pelaksana Konpercab 2 GAMKI Tana Toraja
Perwakilan OKP berfoto bersama

Ketua GAMKI Tana Toraja periode sebelumnya Sukardi Kombongkila’, S.Pd. berharap di kepemimpinan GAMKI yang baru ada perubahan dan peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Hal senada juga disampaikan oleh Pengurus GAMKI Sulsel dr. Disko Papayungan yang mendorong kepekaan pengurus terhadap hal-hal baru serta mengingatkan pengurus terhadap musim politik yang memulai memanas jelang pemilu 2024 agar GAMKI mampu memposisikan diri dengan bijak terhadap suhu politik dan mampu menyikapi fenomena itu secara profesional.

Juga hal yang menarik dalam ibadah khotbah mengawali Konpercab, Pdt. Mikha Viktor Dasan, S.Th. yang juga Sekjen FKUB Tana Toraja menekankan kepada para pengurus GAMKI yang nantinya terpilih harus tegak lurus dengan konstitusi, jangan menabrak aturan, dan mampu mewujudkan kepemimpinan transformatif dan inovatif untuk menyongsong perubahan dan tantangan hidup di masa depan.

Berdiri di podium setelah terpilih, Rinto menyatakan komitmennya untuk memajukan GAMKI Tana Toraja sebagai wadah bagi generasi muda Kristen di daerah ini. “Terima kasih kepada seluruh peserta Konpercab yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin GAMKI Tana Toraja. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Saya juga mengajak seluruh anggota dan simpatisan GAMKI Tana Toraja untuk bersatu dan bergerak bersama demi kemajuan daerah kita tercinta,” tutup Rinto.

Kontributor: Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *