Inspirasi

Profil Prestasi; Sanya Giovani Belinda, Tetap Eksis Berprestasi di Taekwondo Tana Toraja

Spread the love

AGUPENA – Profil, Sanya Giovani Belinda sering di panggil Linda, adalah anak dari pasangan Yusuf Tabang Saranga’ (ayah) dan Agnita Linggi Allo (Ibu). Sanya lahir di Makale 24 Oktober 2008, anak tunggal. Saat ini Linda bersekolah di SMPN 1 Makale kelas IX.


Awal Linda bergabung di Taekwondo Tana Toraja adalah pada tanggal 6 April 2022. Saat itu Linda masih duduk di kelas VIII saat diajak oleh seorang temannya. Linda bergabung di salah satu tempat latihan atau biasa disebut dojang yaitu dojang Goblin Fighter yang berada di SMP Kristen Makale.

Di tempat itu Linda mulai mengawali latihan. Ketekunannya dalam berlatih taekwondo mengantarkannya untuk bertanding di kejuaraan tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 14 – 16 Mei 2022 di Gedung Tammuan Mali.

Tahun itu adalah tahun prestasi bagi Linda di mana dia mendapatkan medali perunggu pada kejuaraan tersebut.
Kejuaraan yang kedua kejurlok seri XVI sekret cup III yang dilaksanakan pada tanggal 24 – 25 September 2022 di Kamali Pentalluan dirinya mendapatkan medali emas.


Kejuaraan yang ketiga adalah Passemba Toraya Mala’bi cup (PTMC) Open Tournament Taekwondo se-Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 10 – 13 Desember 2022 di gedung Tammuan Mali’ mengantarkan Linda meraih medali perunggu.


Pada tahun 2023 kejuaraan ke empat yang Linda ikuti adalah Kejurlok Charity Seri I yang dilaksanakan pada tanggal 17 – 19 Februari 2023 di gedung Tammuan Mali’ kembali mengantarkannya mendapatkan medali perunggu. Kejuaran ke-5 yang diikuti Linda yaitu Kejurlok Charity Seri II dilaksanakan dari tanggal 29 April – 1 Mei 2023 di Gedung Tammuan Mali lagi-lagi mengantarkan Linda mendapatkan medali partisipan.

Linda tidak pernah absen mengikuti kejuaraan hingga akhirnya pada pertandingannya yang ke-6 yaitu Kejurlok Charity Seri III yang dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 Oktober 2023 di Gedung Tammuan Mali’ dirinya mendapatkan medali emas.

Sedangkan pada kejuaraan ke-7 pada Poltek Cup Taekwondo Open Tournament se-Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 20 – 22 Oktober 2023 di GOR sudiang Makassar Linda belum berhasil mendapatkan medali, namun tekadnya tetap kuat sehingga walau gagal dirinya akan terus mengikuti berbagai macam tournament maupun kejurlok.


Bukan cuma jadi atlet, Linda yang punya cita-cita jadi Polwan juga terlibat di dalam komisi pertandingan taekwondo Tana Toraja. Walaupun sering mengalami hambatan, tetapi Linda tidak pernah menyerah untuk terus berpatisipasi di berbagai taekwondo Tana Toraja.

Saat ini Linda dipilih sebagai Calon Naga Sekret Angkatan IV, yang direkomendasikan oleh Leader Naga Sekret setelah mengikuti tiga tahap seleksi di mana kadernya harus diuji keberanian dan ketegasannya dalam mengambil keputusan. Tidaklah mudah menjadi seorang naga sekret, karena memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Naga sekret adalah sebuah benteng pertahanan pengkab untuk menjaga Marwah organisasi, jadi apapun gangguan internal dan eksternal Naga Sekret siap menjadi pagar pelindung.

Harapan Linda, “Semoga kami sembilan calon Naga Sekret Angkatan IV semuanya lulus sampai tahap seleksi akhir dan dengan semangat yang saya miliki semoga saya selalu bisa memberikan yg terbaik buat Taekwondo Tana Toraja”.

Tim Redaksi


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *