Kegiatan

Kunjungi Tiap Stand, Wabup Zadrak Tombeq Berikan Spirit untuk Terus Berinovasi bagi Pelajar Bittuang – Masanda

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Pameran Pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan Tana Toraja dibuka secara resmi oleh dr. Zadrak Tombeq, Sp.A. Wakil Bupati Tana Toraja, Selasa (22/08/23) di Pelataran Pasar Seni Makale.

Pameran yang berlangsung dari tanggal 22 – 26 Agustus 2023 ini melibatkan Paud, TK, SD, SMP, dan SMA/SMK se-Tana Toraja dengan mengusung tema “Berkolaborasi dan Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar”, dilaksanakan dengan menyatukan sekolah dasar dan menengah yang ada dalam satu kecamatan di dalam sebuah stand, untuk memaknai pesan kolaborasi pada tema.

Zadrak Tombeq mengungkapkan antusiasnya dan juga penghargaan terhadap nilai-nilai kolaborasi yang dibentuk oleh sekolah-sekolah yang bergabung dalam satu kecamatan. Menurutnya, “Pameran ini memiliki nilai kreativitas dan inovasi yang berbeda satu sama lain yang harus kita satukan dan dikolaborasikan untuk mencapai hasil yang maksimal dalam hal meningkatkan mutu pendidikan di Tana Toraja yang kita cintai ini.”

Sebelum berkunjung di tiap stand, Wabup yang juga ketua Partai Gerindra ini berpesan kepada para guru yang hadir agar profesional dalam mengajar. Oleh karena itu Zadrak mengingatkan pentingnya guru memiliki literatur bacaan dan kemampuan mengolah informasi yang berkaitan dengan profesi mulianya.

Tidak hanya menghargai guru di panggung pembukaan, Zadrak Tombe berjalan ke tiap stand untuk melihat berbagai inovasi para pelajar dari berbagai jenjang. Di Stand Bittuang – Masanda, Zadrak Tombeq mendapat oleh-oleh Produk P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) “Jahe Instan Panjang Umur” dari SMPN Satap 2 Bittuang.

Sebelum meninggalkan Bittuang Masanda, wabup yang didampingi Kadis Pendidikan Andarias Lebang dan Kabid Kurikulum Alexander Patandean sempat berfoto dengan pelajar, guru, dan beberapa kepala sekolah, juga berpesan kepada para peserta didik agar terus berinovasi dan jangan takut untuk berkarya.

@Tim Redaksi


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *