Kegiatan

Berjasa Bagi Perkembangan Gerakan Pramuka, Zadrak Tombe dan Istri Dapat Penghargaan

Spread the love

AGUPENA – TANA TORAJA, Ketua Kwarcab Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg, Sp.A. dan dr. Erni Yetti Riman, SKM.M.Kes, Andalan Kwarcab Tana Toraja dianugerahi Penghargaan Lencana Karya Bakti oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Pusat, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Penghargaan lencana Karya Bakti adalah salah satu tanda penghargaan yang diberikan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka kepada anggota Gerakan Pramuka yang telah berkontribusi dan berjasa dalam upaya penanggulangan bencana nasional atau di daerah masing-masing.

Budi Waseso menganugrahi penghargaan ini kepada 23 putra putri terbaik Sulsel. Penghargaan itu diterbitkan berdasarkan SK Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 097 Tahun 2023, sebagai apresiasi untuk keikhlasan, pengorbanan, disiplin, dan keberanian anggota Gerakan Pramuka yang terlibat langsung dan aktif dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

dr. Zadrak Tombeg, selaku Ketua Kwracab Tana Toraja, telah menunjukkan dedikasinya dalam mengembangkan dan membimbing generasi muda melalui kegiatan pramuka. Sementara itu, sang Istri dr. Erni Yetti Riman, sebagai Andalan Cabang Kwarcab Tana Toraja, juga ikut menjadi teladan bagi kemajuan Gerakan Pramuka di Tana Toraja.

Diberi penghargaan, dr. Zadrak Tombe mengingatkan betapa pentingnya upaya kolektif yang harus dilakukan oleh semua pengurus cabang agar melalui gerakan Pramuka untuk membangun masa depan yang lebih baik, terutama di Kab. Tana Toraja.

dr. Erni Yetti Riman pula berharap agar penganugrahan penghargaan ini mendorong dirinya lebih baik ke depan untuk berkolaborasi meningkatkan partisipasi kwarcab Tana Toraja dalam pembangunan daerah.

Kontributor: Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *