ORGANISASI

Usut Tuntas Kelangkaan Gas LPG 3kg, GMKI Tator Desak Atensi Pihak Berwajib dan Pemerintah

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Naiknya harga tabung gas LPG 3Kg dari harga 25 ribu sampai 35-40 ribu membuat masyarakat menjadi resah. Kenaikan harga tabung gas LPG 3 Kg itu disinyalir karena kelangkaan pasokan di Tana Toraja. 

Ketua Cabang GMKI Makale, Yosi meminta agar pihak berwajib segera mengusut dan mejelaskan kepada masyarakat tentang Faktor penyebab terjadinya Kelangkaan tabung Gas LPG 3 Kg di Tana Toraja. Masyarakat keluhkan harga gas LPG 3kg tidak sesuai dengan daya beli masyarakat, apalagi bagi masyarakat ekonomi lemah menjadi dilema.

GMKI Tana Toraja mendesak sejumlah pihak terkait agar bergerak cepat menangani persoalan tersebut. “kami meminta kepada pihak yang berwajib dan dinas terkait untuk bergerak maksimal mengusut penyebab terjadinya kelangkaan tabung gas LPG 3 Kg di Tana Toraja dan memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait kelangkaan tersebut”, desak Yosi.

Lanjut, Kabid Akspel  GMKI Makale, Sandi Rante juga bersuara meminta kepada Pemerintah Tana Toraja untuk memberikan solusi kepada masyarakat agar dampak buruk dari kenaikan harga tabung gas LPG 3 Kg tidak semakin meluas di Tana Toraja.

 “ kami meminta dengan tegas  pemerintah dalam hal Bupati Tana Toraja untuk memberikan solusi agar masyarakat Tana Toraja tidak semakin menjerit akibat kenaikan harga tabung gas LPG 3 Kg”, tegas Sandi. 

@Tim Redaksi


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *