Teknologi

Metaverse Utopia Tawarkan Sensasi Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Virtual

Spread the love


Penulis: Sumartoyo

AGUPENATEKNOLOGI, Utopia adalah negara virtual pertama di dunia yang mengadopsi tata kelola blockchain, bertujuan untuk menciptakan negara virtual sempurna yang penuh dengan idealisme bagi seluruh umat manusia.

Utopia dikeluarkan berdasarkan teknologi blockchain, satu-satunya mata uang universal utopia yang disebut UTT – dengan penerbitan konstan 100 trilyun dan tidak ada penerbitan tambahan.

Di masa depan Utopia akan memiliki presiden dan 21 anggota kongres yang akan berkerja di seluruh negeri, dan bertanggung jawab untuk merumuskan kebijakan nasional dan harian Utopia. Negeri Utopia dibagi menjadi 16 kota virtual di seluruh negeri, dan setiap kota akan melaksanakan pemilihan walikota dan 21 anggota dewan kota di antara penduduk kota, yang akan bertanggung jawab untuk merumuskan kebijakan lokal dan harian urusan perkotaan masing-masing, di mana setiap kota akan menjalankan fungsi yang berbeda dan setiap kota akan merencanakan penjualan tanah virtual dalam bentuk NFT (non fungitable token).

Setiap kota akan mengeluarkan jumlah tanah virtual (plot NFT) yang berbeda sesuai dengan rencana pembangunan dan ritme pembangunan semua penduduk Utopia dan dapat mengunakan UTT mata uang virtual yang diakui di negara Utopia untuk membeli tanah virtual tersebut. Pembelian tanah dilakukan dengan gratis, yakni dengan cara melakukan penambangan mata uang UTT melalui mekanisme yang sudah disepakati oleh pemerintahan Utopia.

Perencanaan Nasional Utopia dibagi menjadi 16 kota yaitu: kota pusat, kota keuangan, kota teknologi, kota industri, kota energi, kota seni, kota sastra, kota olahraga, kota hiburan, kota ekologis, kota taman, kota hewan, seaside city, kota impian, kota masa depan, dan kota ideal. Pengguna dapat memilih salah satu kota ini sebagai tempat tinggal mereka, dan mereka dapat pindah ke kota lain untuk menetap kapan saja. Kota-kota tersebut mewakili harapan dan keinginan warga Utopia dan siapapun dapat mencari uang di setiap kota, karena pekerjaan akan terbuka luas dan aktivitas ekonomi akan berlangsung.

Untuk mendorong semua penduduk atau user agar aktif dalam penambangan UTT maka Utopia secara inovatif merancang mekanisme pengurangan progresif berdasarkan UTT yang berhasil ditambang seperti pada gambar di bawah:

Semakin banyak user bergabung sebagai warga negara (penambang) maka semakin sedikit UTT yang akan diterima, namun di sisi lain value UTT juga akan meningkat seiring permintaan. Di awal, seorang penambang dapat mengumpulkab 3200 UTT dalam perjamnya. Saat ini total output UTT sedang meningkat pesat, dan tingkat pengembalian UTT akan terus menurun. Ketika total output UTT mencapai 2 trilyun (2% dari total suplay UTT) tingkat pengembalian dasar UTT akan turun menjadi 12,5 UTT/jam dan tetap tidak berubah hingga semua UTT habis ditambang.

Saat ini total populasi manusia yang mendaftar di Utopia adalah 31183 user dengan total UTT yang sudah ditambang sebanyak 11,024,953,179.85. Jika saat ini anda bergabung di Utopia maka besarnya UTT yang dapat ditambang adalah 800 koin perjamnya. Semakin cepat anda bergabung maka semakin banyak UTT yang dapat ditabung untuk membeli harga tanah virtual yang ditetapkan 1 juta UTT perkaplingnya.

Dalam hal mekanisme penerapan pajak di negara Utopia, setiap orang berkontribusi dalam pengaturan yang otomatis dalam pembayaran pajak nasional dan pribadi. Ketia penduduk memperoleh penghasilan harian di negara virtual metaverse di masa mendatang, mereka perlu membayar pajak tertentu dan pajak pribadi yang berupa pajak penghasilan. Pajak dihitung dalam UTT dan semuanya disimpan dalam dana cadangan nasional untuk dana operasional harian, pengeluaran gaji, kesejahteraan, berbagai mekanisme dan kegiatan insentif, dll.

Sejak dikembangkan Juni 2023, masyarakat dunia menyambut Utopia sebagai kebebasan masa depan dalam merencanakan sekaligus menjadi bagian dari dunia metaverse. Setiap orang yang berpartisipasi dengan pengembangan tim mendapatkan insentif dan juga penghargaan. Utopia terbuka untuk siapapun dan menjadi tempat belajar yang menyenanangkan sekaligus membuka mindset tentang dunia virtual yang dapat menghasilkan kekayaan tidak saja secara intelektual, afeksi, hingga terbukanya peluang menghasilkan kekayaan materi dari dunia blockchain.

Tertarik bergabung di Utopia silahkan hubungi Tim Penambang UTT di WA 0852-5604-2054.


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *