Sosial

Ekstrim dan Butuh Disentuh, PPGT Ajak Donatur Bangun Gereja Toraja Cabang Kebaktian Jemaat Sima Simbuang

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Tidak memadai untuk ditempati beribadah, kondisi Pos Pekabaran Injil (PI) yang berada di Kampung Limbong Atas – Lemb. Simbuang Batutallu, Kec. Simbuang, Kab. Tana Toraja – yang memprihatinkan mengetuk hati puluhan PPGT Jemaat Sima Simbuang untuk menggelar aksi dana.

Seruan itu digaungkan oleh Helman Musu Ketua PPGT Jemaat Sima, Selasa pagi (4/07/23). Mewakili PPGTnya Helman berharap ada donator yang tergerak untuk berpartisipasi dalam pelayanan itu. Saat ini menurut Helman, sudah tersedia dana sebanyak 20 juta rupiah dari aksi pengumpulan dana sebelumnya, sedangkan estimasi yang dianggarkan panitia sebesar 100 juta rupiah.

Topografi wilayah yang berat, dengan medan perbukitan dan akses jalan yang masih jauh dari kata layak atau ekstrim tidak menyurutkan semangat para pemuda untuk mewujudkan sebuah gedung gereja yang layak bagi warga Limbong Atas sehingga kelak akan berdiri bangunan gereja cab. Kebaktian Gereja Toraja Jemaat Sima Simbuang. Kami harus mengambil kayu dari hutan dan membawa atap dari bawah ke atas karena posisi gereja yang akan dibangun berada di ketinggian dan sulit dijangkau, ungkap Helman.

PPGT sedang meratakan pondasi bangunan

Saat ini puluhan anggota PPGT Sima tengah melakukan perataan tanah untuk bangunan gereja dan pengambilan kayu untuk rangka bangunan. Sementara surat hibah dari pemilik lahan sedang dalam pengurusan pihak terkait.

Panggilan pelayanan yang dilakukan oleh PPGT Jemaat Sima murni adalah inisiatif dan kerinduan rekan-rekan PPGT, tutur Helman. Saat ini sudah ada tenaga Pekabaran Injil di Limbong Atas bernama Noel Tanda, S.Th. Rencananya, menurut Helman, pembangunan gedung selain sebagai sarana beribadah juga akan menunjang sarana belajar anak sekolah yang selama ini harus berjalan jauh untuk mengecap pendidikan.

Helman juga menginfokan bahwa pada umumnya masyarakat yang berada di Limbong Atas masih memegang teguh ajaran Aluk To Dolo. Mengingat inisiatif ini bagian dari misi pekabaran Injil, maka terbuka peluang untuk melaksanakan penginjilan dan gedung gereja yang memadai untuk beribadah menjadi daya dukung penginjilan.

Usaha mulia yang digaungkan oleh PPGT Jemaat Sima Simbuang direspon oleh Presiden BEM IAKN Tana Toraja yang juga tokoh pemuda PPGT dari Jemaat Sima. Marselinus Hera mengajak semua kalangan bahwa panggilan pelayanan tersebut merupakan misi PPGT Jemaat Sima yang membutuhkan dorongan dari berbagi pihak dan perlu mendapatkan perhatian lebih dari BPS Gereja Toraja serta dari lembaga dan instansi terkait, serta peran dari masyarakat untuk menunjang proses pembangunan gedung hingga selesai.

Dalam waktu dekat PPGT Jemaat Sima Simbuang akan mengkokohkan kepanitiaan pembangunan dan membuat proposal untuk segera dijalankan, dan jika ada donatur yang tergerak dapat menghubungi saudara Helman Musu di nomor hp/Wa 085342612021 dan nomor rekening Panitia Sementara Bank BNI No. 0514222147 a.n. Helman Musu (Ketua PPGT Jemaat Sima).

Tim Redaksi


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *