Kegiatan

Berbagi Tali Asih Bhabinkamtibmas Polsek Makale dan Koramil 01 Kunjungi Warga yang Lumpuh

Spread the love

AGUPENA – TANA TORAJA, Selasa 06 Juni 2023 pukul 11.00 Wita, Bhabinkamtibmas Polsek Makale Aipda Syaharuddin bersama Babinsa Koramil 01 Makale Pelda Paulus Tandirerung mengunjungi sekaligus berbagi tali asih kepada warga binaan bernama NURHAYATI HANS alias Nenem Wawan yang sementara didera kelumpuhan di RT Batupapan Lingkungan Kasimpo Kelurahan Batupapan Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja.

Selama ini Nenek Wawan tinggal sendiri di rumahnya dan sudah mengalami lumpuh (stroke) sebelah kiri sejak 8 (delapan) bulan yang lalu.

Menurut keterangan dari yang bersangkutan bahwa untuk makan sehari-hari, Nenek Wawan bergantung dari belas kasihan orang-orang dermawan di sekitar tempat tinggalnya.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas bersama Babinsa membujuk yang bersangkutan untuk dibawa ke Rumah Sakit, namun tidak mau dan lebih memilih tinggal di rumahnya.

Usaha aktif dan penanganan terkini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Syaharuddin dan Babinsa Pelda Paulus Tandirerung yang berinisiatif melaporkan ke Pihak terkait (Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja/Pihak Puskesmas Makale) agar Nenek Wawan segera mungkin mendapatkan pelayanan kesehatan dengan cara dikunjungi dan mendapatkan bantuan perawatan.

Kontributor: Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *