Sosial

Tanamkan Rasa Memiliki Lingkungan; SMGT Sion Puangbembe Peringati Hari Lahir Pancasila dengan Penanaman Rumput di Bumi Perkemahan Karopo

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Simbuang, 01 Juni 2023. Hari Lahir Pancasila diperingati oleh Sekolah Minggu Gereja Toraja Jemaat Sion Puangbembe dengan cara yang berbeda.

Lain dari peringatan yang biasanya dilakukan di kota-kota besar, peringatan hari lahir dasar negara Indonesia itu oleh generasi masa depan Gereja Toraja Jemaat Sion Puangbembe dengan cara melakukan penanaman rumput di Bumi Perkemahan Karopo yang berada di Lembang Puangbembe Mesakada, Kecamatan Simbuang, Kabupaten Tana Toraja.

Selain penanaman rumput di Lokasi Perkemahan seluas ± 2.000 meter, peserta bakti sosial yang berjumlah 63 orang ini juga melakukan penanaman pohon di sekitar Bumi Perkemahan untuk menciptakan Bumi Perkemahan yang rindang dan sejuk.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan dengan penuh hikmat oleh peserta yang dilanjutkan dengan ibadah bersama. Kepada peserta, Daniel Maraya, S.Pd menyampaikan pentingnya peringatan hari bersejarah baik sebagai warga gereja maupun sebagai warga negara Indonesia pada umumnya. 

Dengan peringatan hari lahir Pancasila tahun ini yang mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, Pengurus SMGT Jem. Sion Puangbembe berharap agar kedepannya peringatan hari-hari besar nasional tidak hanya sebatas seremonial belaka melainkan lebih kepada bukti nyata.

“Perlu ada aksi nyata seperti yang anak-anak lakukan ini merupakan bagian dari cara menanamkan rasa memiliki lingkungan sejak dini,” tutup Daniel Maraya.

Kontributor: Bahtiar Azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *