KNPI BERGERAKOlahraga

SUKSES SELENGGARAKAN TURNAMEN KNPI CUP I, PANITIA APRESIASI DUKUNGAN TOKOH-TOKOH PEMUDA

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Futsal KNPI CUP I yang diselenggarakan dari tanggal 25 – 27 Mei di Lapangan Indor STIKLA Makale akhirnya usai setelah Swiss Land 87 berhasil menundukkan Bintang FC dengan skor 3:1 pada babak final, Sabtu (27/05/23). Sedangkan untuk pemenang ketiga direbut oleh Persilatan dan DSP Gorton di urutan keempat.

Pada acara penutupan tournamen, Restu Tangaka, memberikan penguatan dan apresiasi kepada para pemenang turnamen Futsal KNPI CUP I dan seluruh peserta. “Turnamen yang kita selenggarakan ini adalah peristiwa bersejarah bagi pemuda, terutama KNPI. KNPI sangat menyadari dengan giat semacam ini potensi yang ada pada pemuda dapat dijembatani dan terus dieksplorasi untuk meningkatkan kualitas bermain anak muda-anak muda kita di bidang sepakbola,” ungkap Restu.

Turnamen Futsal KNPI CUP I yang dibuat dalam rangka memperingati Tahun Emas KNPI yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023 dipandu oleh tujuh wasit berlisensi AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) Sulawesi Selatan. Ketujuh wasit tersebut adalah Arfandi Bidangan, SE, Mustari Kasim, Muh. Rafli, Kusnadi Amirullah, S.Pd., Syahbuddin, S.Pd., dan Angga Eka Putra. Musram, Panitia, mengatakan digunakannya wasit-wasit berlisensi AFP dengan tujuan KNPI CUP I memiliki gaung profesionalitas dalam penyelenggaraan event berstandar nasional, dan untuk menjaga marwah dan performa pertandingan klub-klub futsal yang mewajibkan standar lisensi agar klub-klub tersebut tidak dikenai sanksi saat bermain di tempat yang mewajibkan lisensi tersebut, apalagi 32 klub yang bertanding ini berasal dari berbagai kabupaten di SulSel.

Pada penyerahan hadiah, Panitia meminta tokoh-tokoh pemuda yang hadir untuk memberikan tropi dan dana pembinaan kepada para pemenang. Keempat tokoh yang hadir sejak awal pertandingan semifinal hingga final diantaranya Theofilus Limbongan mewakili MPI KNPI, Leninda Tondok Ketua Yayasan YESMa, Yohanis Lintin Paembongan, dan Wellem Sambolangi. Ketua KNPI Tana Toraja Restu Tangaka menghaturkan rasa terima kasih yang mendalam untuk para tokoh pemuda yang sejak awal selalu bersama panitia dalam penyelenggaraan turnamen Futsal KNPI CUP I.

Panitia secara khusus menyampaikan apresiasi kepada para donator yang ikut berkontribusi hingga terselenggaranya turnamen Futsal KNPI CUP I. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Wakil Bupati Tana Toraja Bapak dr. Zadrak Tombeg, Sp.A., Ketua DPRD Tana Toraja Bapak Wellem Sambolangi, S.E., Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Bapak John Rende Mangontan, MP., Wakil Ketua DPRD Tana Toraja Bapak Yohanis Lintin Paembongan, S.Th, dan Ibu Leninda Tondok, SE. selaku Ketua Yayasan YESMa Toraja. Pesan Ketua Panitia Anggi Utama Gaffar, “Panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan moril dan dana dari para donator yang sejak awal mensupport dan mendukung kegiatan futsal KNPI CUP I Tana Toraja sebagai wujud kerinduan dan kecintaan dari para donatur yang bangga terhadap giat positif yang kami lakukan, semoga ke depan pemerintah daerah membantu kami untuk penyelenggaraan yang lebih besar.”

Kontributor: Hajar Aswas, S.Pd.


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *