Kegiatan

Sempat Tertutup Material Longsor, Jalan Penghubung di Kecamatan Mappak Kini Sudah Bisa Dilintasi Kendaraan

Spread the love

AGUPENA TANA TORAJA — Akses jalan penghubung antara Kelurahan Kondo Dewata-Lembang Tanete dan antara Lembang Tanete-Lembang Miallo, Kecamatan Mappak, Kabupaten Tana Toraja, kini bisa kembali dilintasi oleh kendaraan.

Sebelumnya, jalan penghubung ini tidak bisa dilintasi oleh kendaraan karena tertutup material longsoran yang terjadi pada Sabtu (13/5/2023) kemarin.

Atas kejadian itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Malpa Malacoppo, SH, S.I.K, memerintahkan kepada Kapolsek Simbuang dan anggota untuk melakukan pengecekan langsung di lokasi kejadian.

“Kapolsek Simbuang Iptu Constantinus L.W. bersama Aipda Wahyu Dahlan melaksanakan pengecekan ke lokasi tanah longsor yang telah menimbun akses jalan,” jelasnya, saat dihubungi Senin (15/5/2023).

Dari hasil pengecekan tersebut, lanjut Kapolres, material longsor pada jalan penghubung antara Kelurahan Kondo Dewata dan Lembang Tanete, telah dibersihkan dengan menggunakan alat berat berupa Excavator (bego) milik Paroki Santa Maria Bunda Allah Kondo Dewata tak lama setelah peristiwa tanah longsor itu terjadi.

“Material longsor pada jalan penghubung antara Lembang Tanete dan Lembang Miallo, telah dibersihkan dengan menggunakan alat berat Excavator milik Paroki Santa Maria Bunda Allah Kondo Dewata pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023,” lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah material tanah longsor tersebut dibersihkan, maka akses jalan penghubung yang sebelumnya sempat terputus, kini telah dapat dilalui kembali oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali

Kotributor:Bahtiar azis


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *