Kegiatan

Apel Pagi Jam Pimpinan Polres Parepare, Dirangkaikan Dengan Sosialisasi Alat Pemadam Api Ringan

Spread the love

AGUPENA Parepare – Mengawal rutinitas di minggu ke III bulan Mei 2023, Kapolres Parepare, AKBP. Andiko Wicaksono, SIK, pimpin Apel Pagi Jam Pimpinan, yang berlangsung di halaman apel Polres Parepare, Senin (15/05/2023).

Apel pagi di awali dengan pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya oleh 2 Bintara Remaja, pengucapan ini untuk mengingatkan seluruh personil Parepare pada landasan hidup seorang anggota Polri.

Polres Parepare akan melakoni sejumlah agenda kegiatan penting kedepannya, hal ini dikatakan Andiko Wicaksono saat memberikan amanat kepada personilnya.

” Sejumlah agenda kegiatan besar akan kita lakoni di beberapa waktu yang akan datang, antara lain pengamanan sepak bola dan operasi Mantap Brata, 2 agenda kegiatan ini membutuhkan konsistensi dari kita dalam melakukan pengamanan, yang tentunya juga akan bertepatan dengan giat rutin pelayanan masyarakat, olehnya saya minta rekan – rekan untuk tetap jaga kesehatan “. Ujar Andiko Wicaksono, penggagas motto Koordinasi, Kolaborasi dan Sinergitas pada perhelatan pengamanan Liga 1 BRI musim 2022-2023 yang lalu.

Usai apel pagi, tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemkot Parepare yang di pimpin oleh H. Suparto,
Kasi Pendataan, Pemeriksaan dan Pengawasan, melakukan sosialisasi penggunaan alat semprot APAR ( Alat Pemadam Kebakaran Api Ringan ).

H. Suparto memperagakan tata cara penggunaan beberapa alat semprot APAR di hadapan Kapolres Parepare dan seluruh peserta apel pagi yang antusias menyimak.

Pada bagian praktek, sejumlah personil mencoba memadamkan api menggunakan APAR, bahkan Kapolres pun ikut mencoba menggunakan alat semprot APAR ini.

H. Suparto yang di temui saat usai lakukan sosialisasi, membenarkan perihal sosialisasi tata cara memadamkan api ringan dengan menggunakan alat semprot APAR.

” Hari ini sosialisasi kita lakukan di Polres Parepare, Bapak Kapolres mengundang kami untuk menjelaskan tata cara penggunaan APAR kepada seluruh personil Parepare, dengan harapan setiap personil Polres Parepare tahu dan faham cara penggunaan APAR, selanjutnya sosialisasi akan kita lanjutkan ke tingkat kelurahan dan kecamatan, dengan harapan masyarakat Kota Parepare juga mengetahui fungsi vital dari APAR dan memiliki APAR di rumah masing – masing, ini untuk mencegah kebakaran yang bermula dari kompor gas yang meledak, listrik korslet dan lain sebagainya “. Ujar H. Suparto, Kasi Pendataan, Pemeriksaan dan Pengawasan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Parepare.

H. Suparto juga menyebutkan jika APAR yang berisi powder dan N2 sangat efektif memadamkan api ringan.

” Iya betul sekali, APAR mampu langsung memadamkan api dengan seketika, jika api berasal dari kompor yang meledak itu di semprot dengan APAR, apinya langsung padam seketika, peralatan ini sangat berguna untuk di miliki oleh setiap rumah tangga “. Sebut H. Suparto membenarkan.

Untuk pengamanan kantor, pihak Polres Parepare telah menyiagakan sejumlah alat semprot APAR di setiap ruang kerja, dan kesempatan sosialisasi ini juga menjadi sarana yang penting untuk mengetahui secara detail penggunaan dari APAR.

Sumber : Humas Polres Parepare


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *