ORGANISASI

BEM IAKN Toraja Kecam Polres Kota Palopo Atas Tindakan Represif Terhadap Mahasiswa Pada Aksi 10 April

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAKN Toraja mengecam tindakan represif serta penangkapan terhadap mahasiswa pada saat aksi penolakan undang- undang cipta kerja di kota Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel) pada tanggal 10 April 2023

Pertanggal 10 April 2023 kemarin keluarga besar Aliansi BEM Nusantara khususnya pulau Sulawesi mendapatkan kabar buruk setelah salah satu pimpinan daerah Daerah Aliansi BEM Nusantara Sulawesi Selatan di tangkap dan diamankan polisi saat aksi demontrasi penolakan UU Cipta Kerja di depan gedung DPRD Kota palopo bersama Mahasiswa lainnya yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Negara Kota Palopo.

Koordinator Daerah Aliansi BEM Nusantara Sulawesi Selatan yakni Mahliga Nurlang yang juga merupakan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Cokroaminoto Palopo tersebut di tangkap bersama 25 mahasiswa lainnya yang beberapa di antaranya mendapatkan tindakan refresif saat pengamanan dan mendapatkan perkataan yang tak sepantasnya dari aparat kepolisian.

Menanggapi hal tersebut Presiden Mahasiswa IAKN Toraja “Marselinus Hera” mengecam keras tindakan represif tersebut karena telah melenceng dari nilai-nilai PRESISI Polri dan pengamanan yang seharusnya berjalan secara Humanis.

“Kabar buruk ini hadir beberapa waktu lalu dan membuat seluruh BEM/DEMA yang tergabung dalam Aliansi BEM Nusantara Sulsel mengecam keras tindakan represif tersebut, termasuk kami dari BEM IAKN Toraja” Kata Marselinus, didampingi Sandi Rante (Wakil Presiden Mahasiswa IAKN Toraja).

Marselinus juga menambahkan dengan tegas, Mendesak Kapolres kota Palopo untuk segera mengevakuasi dan Menindaklanjuti tindakan personil tersebut yang telah melanggar aturan yang ada.

“Kami mendesak kepada bapak Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap anggota personil kepolisian yang telah melenceng dari aturan pengamanan yang berlaku” tegas Marselinus Hera

Tim


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *