Kegiatan

Jumat Curhat, Kapolres Tana Toraja Buka Ruang Komunikasi Dengan Kalangan Sopir Angkot

Spread the love

AGUPENA Tana Toraja – Memasuki minggu ke IV bulan januari 2023, Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH, kembali melaksanakan giat Jumat Curhat, giat yang belakangan ini menjadi trend di seluruh wilayah Polda Sulsel di setiap hari Jumat minggu berjalan.

Giat Jumat Curhat kali ini, Juara Silalahi menyambangi area terminal makale, menjumpai kalangan masyarakat penggerak ekonomi Tana Toraja melalui mobilitas angkutan darat, yang biasa di sebut dengan kalangan Sopir Angkot, Jumat (27/01/2023).

Bagi mereka yang berprofesi sebagai Sopir Angkot, bertemu langsung dengan seorang pejabat Kapolres merupakan sesuatu yang jarang mereka dapatkan, pasalnya, tidak setiap hari dapat melihat atau pun bertemu langsung dengan Kapolres, bahkan dalam sebulan pun belum tentu dapat bertemu dengan Kapolres.

Hal ini pun yang mendasari sehingga Juara Silalahi mengagendakan Jumat Curhatnya kali ini untuk bertemu dengan kalangan para sopir angkutan di Terminal Makale, Tana Toraja.

Kesempatan bertemu dengan Kapolres ini pun di manfaatkan oleh sejumlah sopir angkut untuk menyampaikan sejumlah hal yang menjadi uneg – uneg mereka selama ini.

Diantaranya adalah sdr Simon, sopir angkutan jurusan Makale – Rantepao, ia menyampaikan tentang uneg – unegnya yaitu adanya angkutan pelat hitam yang mengangkut penumpang serta masih banyak sopir Angkot yang tidak masuk terminal lansung mutar balik sehingga merugikan sopir angkot yang ngantri di terminal

Interaksi yang mengalir secara natural, seolah tak ada lagi batasan antara Kapolres dan Sopir Angkutan membuat komunikasi berjalan dengan baik, masukan – masukan dari para sopir angkot ini pun akan di tindak lanjuti oleh Kapolres sesuai dengan tupoksi kepolisian.

Seperti yang dikatakan oleh Juara Silalahi kepada awak media saat usai mendengarkan masukan – masukan dari Sopir angkutan tersebut.

“ Setiap pekerjaan itu tentu ada konsekwensinya, namun kita akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, termasuk warga kalangan sopir angkutan, masukan yang saya dapatkan hari ini akan saya tindak lanjuti sesuai dengan tupoksi kepolisian “. Kata Juara Silalahi.

Juara Silalahi, orang nomor satu di Polres Tana Toraja ini juga mengatakan bahwa dengan membuka komunikasi dengan warga, itu setidaknya secara perlahan akan menghapus batasan – batasan kasat mata yang ada antara polisi dengan warga.

“ Iya betul sekali, kenyataan hari ini saya bertemu dengan para sopir angkutan yang luar biasa, mereka juga punya keluarga lho yang menanti mereka pulang dengan selamat dan membawa rejeki pulang kerumah, mereka ini luar biasa sekali, peran mereka strategis yaitu menjadi garda terdepan dalam memobilisasi perekonomian masyarakat, olehnya dengan membuka komunikasi dengan mereka diharapkan akan menghapus batasan – batasan kasat mata antara polisi dengan warga, khususnya kalangan sopir angkutan “. Jelas Juara Silalahi.

Kapolres Tana Toraja berharap dengan terbukanya komunikasi ini, para sopir angkutan dapat bekerja dengan baik dalam mendorong perekonomian masyarakat Tana Toraja, dan berpartisipasi aktif dalam memelihara kamtibmas yang kondusif di Tana Toraja.

By. Erwin WB


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *