KNPI BERGERAK

DPD II KNPI TANA TORAJA Sukses Gelar Muscam DPK Masanda, 5 Kecamatan Lagi Menyusul

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Bertempat di Aula Pemerintah Kec. Masanda, DPK KNPI DPD II Tana Toraja Kecamatan Masanda sukses digelar melalui musyawarah kecamatan, Sabtu (5/11/22).

Antusiasme masyarakat dan Pemuda Masanda menghadiri Pembukaan MUSCAM tampak terlihat luar biasa. Hal itu mulai terlihat saat rombongan Pengurus dan Ketua DPD II KNPI TANA TORAJA Restu Tangaka tiba malam hari di Masanda.

Rombongan disambut di rumah warga

“Kami disambut kawan-kawan Pemuda Masanda dengan Penuh kehangatan”, pungkas Restu.

Ratusan bendara berlogo KNPI bertebaran sepanjang jalan jelang memasuki kota Masanda hingga Kantor kecamatan Masanda adalah bukti antusiasme Pemuda dan Masyarakat Masanda menyambut gelaran Muscam KNPI Kecamatan Masanda .

Yulianus selaku Ketua Kaderisasi dan Keanggotan DPD II KNPI Tana Toraja saat ditemui awak Media di Arena Muscam mengatakan bahwa ini adalah sebuah langkah strategis Organisasi untuk memperkuat jejaring dan struktur KNPI DPD II Tana Toraja hingga ke akar rumput, sekaligus menjadi momentum penting melakukan perubahan yang nyata ditubuh Organisasi KNPI TANA TORAJA, KNPI dibawah komando Restu Tangaka benar -benar ingin menghadirkan DPK KNPI di setiap kecamatan dengan menggelar MUSCAM sesuai dengan AD ART dan Peraturan Organisasi KNPI.

Yulianus sedang melaksakan Orientasi

Lebih lanjut Yulianus menuturkan sepanjang sejarah KNPI Hadir di Toraja baru kali ini digelar MUSCAM secara demokratis dan dihadiri seluruh unsur PEMUDA di tingkat kecamatan seperti yang berlangsung di Masanda hari ini, semua diberikan ruang dan peluang yang sama untuk berkiprah di KNPI. Cara-cara lama dan licik dengan menunjuk Ketua DPK KNPI secara sepihak harus ditinggalkan, hal itu hanya akan membuat marwah KNPI semakin rendah di mata Masyarakat terutama pemuda TORAJA.

Secara prosedural, etika dan prinsip semua DPK harus melalui tahapan MUSCAM yang benar-benar faktual dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik secara aturan Organisasi KNPI maupun secara MORAL kepada Pemuda dan Masyarakat Toraja, tegas Yulianus selaku Ketua Kaderisasi KNPI DPD II Tana Toraja.

Jalannya MUSCAM kecamatan
Masanda yang dimulai Pukul 09.00 Wita terpantau berjalan dengan sangat Lancar, keikutsertaan Masyarakat dan Pemuda Masanda adalah bukti berhasilnya Pemuda Masanda menghadirkan KNPI di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan dipenuhinya Aula Kecamatan Masanda Penuh oleh Pemuda dan para tamu undangan, Kepala lembang serta beberapa Tokoh Masyarakat Masanda yang sangat peduli terhadap Pemuda, di mana salah satu di antaranya adalah bapak Daud Tandi Arruan yang saat ini menjabat sebagai Kadis PUPR kabupaten Mamasa.

Di tahapan akhir Muscam, akhirnya DPK Masanda Berhasil memilih Ketua yakni Zhet Bonggasilomba serya puluhan pengurus lainnya, yang berkomitmen mengaplikasikan setiap program KNPI bagi kepentingan pemuda, masyarakat dan daerah.

Harapan Restu Tangaka atas terbentuknya DPK Masanda adalah ajakan kepada pengurus dan anggota untuk peka melihat berbagai titik persoalan di pemuda dan masyarakat, berkolaborasi untuk mencari solusi strategis, dan tidak alergi untuk membangun kemitraan dengan berbagai stakeholder demi mengejawantahkan peran dan fungsi sesungguhnya dari KNPI.

Sebagai catatan DPD II KNPI dalam waktu dekat akan melaksanakan Muscam di 5 kecamatan lagi dengan tetap berpedoman pada ADRT KNPI dan prinsip-prinsip organisasi.

Kontributor: Hajar Aswad


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *