KNPI BERGERAK

KNPI Tator Diundang BEM IAKN Berbagi Tata Kelola Organisasi

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Undangan BEM IAKN Toraja kepada KNPI Tator disambut baik dengan bertandang langsung ke Gedung IAKN, Rabu (21/09/22).

Dipimpin oleh Ketua KNPI Tana Toraja, Restu Tangaka menyampaikan materi tentang: MENGOPTIMALKAN TATA KELOLA ORGANISASI KEMAHASISWAAN DAN BERSINERGI DALAM MEMBANGUN SUMBER DAYA MAHASISWA YANG VISIONER, INOVATIF DAN PROFESIONAL, langsung di hadapan Mahasiswa BEM yang tampak antusias mengikuti arahan dan motivasi dari Restu.

Mantan Ketua GMKI Tana Toraja itu mengajak BEM IAKN Toraja untuk membangun sinergitas ke depan, khususnya pengemabangan UMKM, Sosial, digitalisasi, dll. KNPI mengajak BEM dan mahasiswa IAKN untuk betul-betul serius belajar dan tidak membatasi diri untuk memahami dunia Luar. Mahasiswa harus cerdas dan kritis, jangan menjadi mahasiswa penakut menyampaikan kebenaran.

Diketahui saat ini jumlah mahasiswa IAKN Toraja sekitar 4.017 mahasiswa, di mana mereka berhasal dari seluruh penjuru tanah air. Potensi ini menurut BEM harus dapat dikelola dengan baik agar visi BEM dapat terlaksana secara optimal.

Turut menghadiri Warek 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Setrianto Tarrapa, M.Pd.K., mendukung sepenuhnya rapat kerja BEM IAKN. Warek mengingatkan rapat kerja BEM nantinya mampu berkomitmen untuk bersinergi dengan KNPI Tana Toraja, mengingat Restu Tangaka juga pernah menduduki posisi Ketua BEM IAKN Toraja.

Ini sejarah alumni IAKN boleh menduduki posisi Ketua KNPI. Tidak diragukan karena selain aktif di Organisasi Kampus, juga menjabat sebagai Ketua GMKI Toraja, rentetan prestasi yang dapat ditiru oleh segenap pengurus BEM IAKN.

Marselinus Era selaku Presiden Mahasiswa IAKN Toraja mengatakan, “kami senantiasa berharap arahan dan masukan dari Ketua KNPI. Kami berharap semua pengurus BEM IAKN Toraja boleh menjalankan tugas dan tanggungjawab ini, jangan alergi untuk bersinergi dengan siapapun yang rindu berkontribusi positif untuk kejayaan almamater IAKN Toraja.”

Di akhir sesi, Ketua KNPI Tana Toraja turut menyapa kehadiran MPM (Majelis Pertimbangan Mahasiswa) dan beberapa utusan BEM dari beberapa fakultas.

Kontributor: Sumartoyo


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *