InfrastrukturTeknologi

Uji Coba Terbaru Kereta SkyWay di EkoTeknoPark ?? Membantu dalam Menjadikan Lintasan Lebih Tahan Lama

Spread the love

AGUPENA – Belarusia, Para insinyur Unitsky String Technologies Inc., melakukan pemeriksaan atas suhu struktur lintasan yang terletak di pusat uji coba teknologi dawai di EkoTeknoPark di Belarusia. Tujuan dan hasil pekerjaan ini diceritakan oleh Vyacheslav Babushkin, Kepala Kantor Desain «Jalur Layang Transportasi».

Menurut sang pakar, tugas uji coba ini adalah untuk menentukan bagaimana suhu di lingkungan sekitar mampu memengaruhi suhu rel. Ke depannya, ini akan membantu dalam meningkatkan jangka waktu operasional lintasan dawai dan melindunginya dari dampak cuaca ekstrem.

Pengukuran dilakukan di area struktur lintasan yang berada di bawah terik matahari dan di bawah bayang-bayang. Pada gilirannya, parameter lingkungan ditetapkan dengan bantuan stasiun cuaca di wilayah EkoTeknoPark. Secara khusus, para pakar perusahaan mempertimbangkan perhitungan suhu dan kelembapan udara, tekanan, kecepatan angin dan arahnya, curah hujan, radiasi sinar matahari dan energi.

Hasil uji coba dikomentari oleh Vyacheslav Babushkin:

«Berdasarkan hasil yang ada, kami dapat informasi bahwa suhu maksimal konstruksi dicapai ketika matahari berada di titik kulminasi dan energi matahari memiliki nilai maksimal di wilayah yang telah dipilih. Sedangkan perbedaan suhu terbesar antara logam dan udara terjadi saat matahari terbenam, ketika suhu udara turun tajam dan rel senar mendingin dengan jauh lebih lambat. Dalam hal ini, semakin besar dimensi konstruksi, semakin lambat pula penurunan suhunya. Pada saat yang sama, pemanasan itu sendiri lebih lama dibandingkan dengan jalur layang transportasi dengan dimensi yang kecil. Omong-omong, nilai selisih suhu yang terbesar untuk logam diperoleh di struktur lintasan yang fleksibel. Dengan memiliki area yang tidak besar, ia menjadi panas dengan jauh lebih cepat dibanding yang lain».

Vyacheslav menekankan bahwa uji coba sejenis juga dilakukan pada musim yang lain. Berkat suhu di Belarusia yang berkisar antara +35 ℃ hingga -27 ℃, para pegawai Unitsky String Technologies Inc., berhasil mengumpulkan data yang cukup, yang akan membantu dalam pembangunan lintasan dawai pada berbagai garis lintang yang berbeda: mulai dari Arktik hingga tropis.

Selain itu, pakar juga memerhatikan bahwa lintasan dawai secara keseluruhan dirancang sedemikian rupa untuk bertahan di bawah kondisi cuaca yang ektrem. Ini berhasil dicapat berkat rel prategang yang memiliki struktur tak berpotongan. Pada saat terjadi penurunan suhu, rel seperti ini akan meregang, sementara pada saat peningkatan suhu – menggantung dalam rentang nilai yang berterima tanpa membahayakan pengangkutan. Uji coba yang berhasil dilalui menjadikan teknologi ini jauh lebih modern.

Sumber: https://new.skyway.capital/news/2884

Info kepemilikan saham SkyWay hubungi 0852-5604-2054


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *