Kegiatan

Pelantikan DPP AGUPENA di Makassar, Ardy Ali: “Semangat Baru Inspirasi Baru”

Spread the love

AGUPENAMAKASSAR, Dewan Pengurus Pusat AGUPENA (Asosiasi Guru Penulis Indonesia) baru saja dilantik tepat di hari lahirnya 28 November 2021. Organisasi yang menghimpun guru-guru penulis di seluruh Indonesia ini didirikan oleh para pemenang sayembara Buku Bahan Bacaan Dirjen PMPTK Puskurbuk Kemdikbud tanggal 28 Nov 2006 (15thn) silam.

Pengurus DPP AGUPENA

Pelantikan dipimpin langsung Prof. Fasli Jalal, Phd. (Ketua Dewan Penasihat DPP Agupena) didampingi Dr. Naijan, M.Pd. (Ketua Dewan Pembina Agupena Pusat), serta disaksikan para pendiri/Tokoh nasional AGUPENA dan Pengurus Wilayah dan Cabang se-Indonesia, baik secara Virtual maupun Tatap Muka Terbatas di Hotel Arthama Makassar Salah satu Hotel Berbintang 4 di Anjungan Pantai Losari.

Pelantikan secara hikmat tersebut sudah disiapkan 3 bulan dari agenda Munas 27 Juni 2021 lalu. “Betul betul padat dan produktif pasalnya ada beberapa kegiatan selain acara inti,” ungkap Ketua Umum AGUPENA M. Ardy Ali, S.Sos., MM.

Kegiatan lain selain pelantikan antara lain:
1)Launching perdana Baju Batik Nasional AGUPENA.
2) Launching Mars AGUPENA Indonesia.
3) Launching Buku Pengurus AGUPENA se-Indonesia.
4) Launching Kartu keanggotaan. AGUPENA (member card) kerjasama Bank BRI yang memiliki Fungsi ganda sebagai E-money.

Baju Batik Resmi Pengurus/Anggota AGUPENA
Mars Lagu AGUPENA

Tak kalah pentingnya adalah Launching Talkshow Menulis Spesial Hari Guru yang digelar secara virtual dan tatap muka. Kegiatan ini memberikan inspirasi dan kenangan yang mendalam bagi semua peserta.

Launching Buku
Launching Buku oleh Dr. Jayadi
Bersama Para Penulis AGUPENA

Kegiatan 28 November 2021 yang dihelat dimulai pukul 08.00-14.30 Wita juga dirangkaikan dengan Menyusun Program Kerja Nasional (Rakernas III) yang Bertujuan menyusun Garis Besar Program Kerja AGUPENA Pusat untuk di sosialisasikan ke Seluruh pengurus AGUPENA PW-PC se-Indonesia sebagai wujud kerja nyata AGUPENA pusat.

Penyusunan Garis Besar Program

Acara yang berlangsung dengan kemeriahan itu dibuka oleh PLT Gubernur SulSel yang di wakili oleh Bapak Dr. Jayadi Nas. “Lembaga AGUPENA ini saya harap mampu bekerja dan berbuat yang terbaik untuk melahirkan guru-guru penulis yang handal dan peka terhadap perkembangan zaman,” harap Dr. Jayadi.

Dr. Jayadi Memberikan Sambutan

Ikut dalam rangkaian kegiatan di atas diumumkan pula Penghargaan Internal sebagai Organisasi AGUPENA PW yang Berdedikasi dan Produktif dalam Menjalankan Roda Organisasi di tahun ke-15.

Penghargaan tersebut diraih oleh
Peringkat I PW AGUPENA Prov. NTT
Peringkat II PW AGUPENA Sulawesi Selatan
Peringkat III PW AGUPENA Sumatera Barat
Peringkat IV
Pw AGUPENA Sulawesi Barat
Peringkat V PW AGUPENA DKI Jakarta.

Dalam Pidato Perdana Ketum AGUPENA Pusat Yaitu Bapak M. Ardy Ali,S.Sos., MM. (Guru ASN di SulSel) “Dengan jabatan ini saya berharap bisa menjalankan amanah dan tanggung jawab berat ini semampu saya. Untuk itu saya mengharapkan kerjasama semua pihak dan membangun sinergitas dengan stakeholder, agar tujuan sejak hadirnya AGUPENA di nusantara dapat terealisasi di seluruh provinsi di indonesia,” pungkas Ardy dengan semangat.


“Ayo bangkit; Produktif dan Berjaya untuk AGUPENA dan Indonesia, pelantikan ini memberikan semangat baru dan inspirasi baru untuk kita,” tutup Ardy yang telah menulis puluhan buku ini kepada semua Anggota/Pengurus AGUPENA se-Indonesia via offline dan online, dan dengan Tim ITC AGUPENA.

Kegiatan yang dinilai padat oleh peserta tetap berpedoman kepada protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 tidak mengurangi kebersamaan dan kebermaknaan kegiatan.


Tim ITC dan Kehumasan


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *