Destinasi Wisata

To Tombi Negeri Di Atas Awan, Chemistry di Balik Pesonanya

Spread the love

AGUPENAToraja Utara, 10 tahun berbenah diri, Lolai tetap menjadi pesona bagi pemburu wisata alam destinasi terbaik di NKRI tercinta.

Jalan-jalan ke Lolai, pengunjung akan diketuk dengan nuansa wisata bernama To Tombi, (Minggu, 28/11).

Lokasi objek wisata To Tombi terletak di Kampung Lolai, Lembang (Desa) Benteng Mamullu, Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Negeri kumpulan awan putih ini berada di 1700 mdpl dengan topografi alam perbukitan yang sejuk dengan pepohonan yang masih lebat dan terjaga.

Destinasi yang dikenal Negeri Di Atas Awan ini baru-baru saja dikunjungi oleh Menparekraf Sandiaga Uno, rupanya mendapat perhatian khusus sebagai salah satu destinasi terbaik di Sulawesi Selatan dengan tata kelola objek dinilai profesional.

Di sini pengunjung dapat menikmati paralayang, bermalam di Villa, Toraja Traditional House, serta infrastruktur wisata lainnya seperti gasebo, tents, cafe/kantin, flying fox, prayer room, clean toilet and bathroom.

Untuk menikmati udara pagi dan cahaya orange matahari muncul di balik awan putih, pengunjung dapat menyewa salah satu villa atau penginapan dengan biaya terjangkau.

Masuri, salah satu pengelola Villa milik Ibu Firmina Tallu Lembang anggota legislatif DPRD Provinsi Sulsel mengungkapkan antusiasme pengunjung, “Saat menjelang weekend seperti ini, semua kamar tidak ada yang kosong. Yang datang dari luar Toraja dan Sulawesi biasanya booking tempat jauh-jauh hari.”

Salah satu Pengunjung dari Balikpapan, Nano, mengaku salut dengan manajemen villa yang dikelola oleh Masuri. “Saya boking dua villa untuk keluarga dan ketika tiba kami dilayani dengan baik dan menanyakan segala keperluan yang dibutuhkan, kata pihak villa siap menyediakan,” tuturnya.

Chemistry To Tombi adalah magnet bagi setiap orang yang datang dan akan kembali dengan mengajak lebih banyak lagi orang ke tempat ini. Beberapa pengunjung mengaku akan kembali dengan membawa kerabat lebih banyak.

Seiring waktu To Tombi akan terus berbenah diri untuk menjadi super destinasi dengan tata kelola yang lebih maju, pro kebutuhan wisatawan, dan pemenuhan infrastruktur wisata berstandar internasional, mengingat pengunjung tidak saja dari wisatawan nasional, namun juga dari mancanegara.

Tim AGUPENA


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *