Kegiatan

Peserta Jalan Santai HUT Golkar Ke-57 Capai 8200 Peserta

Spread the love

AGUPENA – TANA TORAJA, Hingga pukul 19.00 wita Kamis (11/11/21) saat penutupan pendaftaran, jumlah peserta jalan santai HUT Golkar Ke-57 mencapai 8200 peserta. Jumlah ini menurut Massudi Sombolinggi, Sekretaris DPD II Golkar Tana Toraja adalah di luar ekspetasi, padahal sebelum pukul 15.00 Wita peserta baru mencapai 5000an pendaftar.

Animo masyarakat yang begitu besar menarik perhatian Ketua DPRD Wellem Sambolangi yang juga sebagai Ketua Panitia Jalan Santai. “Panitia pelaksana tidak boleh berlaku curang dalam pelaksanaan di lapangan,” tegas Wellem agar panitia adil dan transparan, serta tegas menjaga kondisi acara berjalan dengan lancar dan dapat dinikmati setiap peserta.

Rangkaian HUT Golkar ke-57 yang diawali dengan Jalan Santai juga bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November. Praktisi Golkar Tana Toraja Lenynda Tondok yang juga sebagai koordinator acara mengatakan, “Kegiatan ini pada hakikatnya mendukung usaha pemerintah dalam gerakan masyarakat sehat melalui olahraga, jadi sambil jalan santai peserta dapat sehatnya, juga nantinya dapat hadiah jika menang dalam undian.”

Untuk menyemangati peserta, panitia telah menyiapkan hadiah utama berupa 3 unit sepeda motor yang berasal dari bantuan Ketua DPD I, Ketua DPRD Provinsi dan Ketua DPD II Tana Toraja , ada 7 unit sepeda sebagai simbol perwakilan 7 fraksi, puluhan hadiah hiburan, dan doorprize.

Tentang prokes pasca pandemi covid-19 yang belum usai, panitia pelaksana sudah mengatur sedemikian rupa agar masing-masing peserta dapat mengatur jarak. Lenynda yang juga adalah Aktivis Perempuan dan Anak menambahkan bahwa panitia telah menyiapkan mobil pandu di depan peserta yang berjalan untuk selalu mengingatkan peserta menggunakan masker dan saling menjaga jarak sebagai adab prokes. Selain itu, di lokasi start dan finish, panitia telah menyiapkan tendon air beserta deterjen tangan sebagai salah satu kelengkapan prokes yang dapat digunakan oleh peserta.

Tim Redaksi


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *